ACT Akan Salurkan 100 Ribu Ekor Sapi Kurban bagi Masyarakat Jakarta

Kamis, 16 Juli 2020 - 12:38 WIB
loading...
ACT Akan Salurkan 100 Ribu Ekor Sapi Kurban bagi Masyarakat Jakarta
Aksi Cepat Tenggap (ACT) bakal menyerahkan 100.000 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada PD Dharma Jaya untuk melayani kebutuhan masyarakat Jakarta.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Aksi Cepat Tenggap (ACT) bakal menyerahkan 100.000 ekor sapi sebagai hewan kurban kepada PD Dharma Jaya untuk melayani kebutuhan masyarakat Jakarta dalam memperingati Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat, 31 Juli 2020. Nantinya, hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada masyarakat Jakarta yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Presiden ACT, Ibnu Hajar mengatakan, aktivitas kurban pada tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelumnya. Karena itu, Ibnu memastikan proses pemotongan hewan kurban ACT tidak akan menimbulkan kerumunan orang banyak.

"Bismillah, tahun ini semoga Allah berikan kemudahan untuk mendapatkan 100.000 ekor kurban sapi. Jika ini dilakukan maka 1.000 ekornya akan dipotong di Dharma Jaya pada hari ini dan akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Ibnu di PD Dharma Jaya , Jalan Raya Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020).

Ibnu melanjutkan, untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19 pihaknya pun akan bekerja sama dengan ojek online untuk dapat mengantarkan hewan kurban ke rumah masyarakat yang terkena dampak dari Covid-19. (Baca: Masjid Istiqlal Tak Gelar Salat Idul Adha)

"Melalui data kami dari care line pasca-dipotong akan diantarkan ojek online langsung ke rumah masing-masing tanpa ada kerumunan supaya aktivitas kurban tetap optimal dan memberikan manfaat yang maksimal," ujarnya. Tak hanya daging kurban, ACT pun menjamin masyarakat Jakarta yang telah terdata di care line miliknya akan mendapatkan sembako dan air minum.

"Nanti yang akan sampai ke rumah yakni beras, air mineral dan satu kilo gram daging kurban yang akan sampai ke pintu rumah saudara-saudara yang membutuhkan," ucapnya. Sebagai informasi, acara tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta A. Riza Patria, Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Uus Kuswanto dan jajaran dari BUMD DKI Jakarta seperti Bank DKI serta patner kerja ACT yakni Bank Bukopin Syariah.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0864 seconds (0.1#10.140)