Sempat Gangguan, Kini Perlintasan Commuter Line Pasar Minggu-Manggarai Kembali Normal

Rabu, 22 Februari 2023 - 16:31 WIB
loading...
Sempat Gangguan, Kini Perlintasan Commuter Line Pasar Minggu-Manggarai Kembali Normal
Perjalanan KRL Commuter Line yang sempat terhambat gara-gara gangguan kini sudah kembali Normal. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perlintasan KRL Commuter Line Pasar Minggu-Manggarai sempat mengalami gangguan operasional. Namun, kini telah berangsur normal.

Manager External Relations and Corporate Image Care KAI Commuterline Leza Arlan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan proses penguraian antrean perjalanan Commuter Line pada lintas tersebut. Hal itu merupakan imbas Listrik Aliran Atas (LAA) yang padam dan kendala Sarana Commuterline No.4185 relasi Bogor-Jakarta Kota.

"Saat ini LAA sudah terhubung kembali dan petugas KAI Commuter telah selalesai melakukan evakuasi commuterline No.4185 dengan mengevakuasi ke Stasiun Manggarai dengan menggunakan kereta penolong untuk dilakukan pemeriksaan awal," ujar Leza dalam keterangannya, Rabu (22/2/2023).

Leza menuturkan, selanjutnya KAI Commuter akan melakukan pemeriksaan lanjutan di Dipo Bukit Duri.

"KAI Commuter memohon maaf selama proses evakuasi tersebut terjadi kelambatan enam perjalanan Commuter Line relasi Bogor-Jakarta Kota dan dua perjalanan Commuter Line relasi Jakarta-Bogor selama 37 hingga 112 menit," jelasnya.



KAI Commuter juga melakukan rekayasa pola operasi perjalanan Commuter Line untuk menekan kelambatan perjalanan.

Untuk perjalanan Pasar Minggu-Manggarai sempat diberlakukan perjalanan menggunakan satu jalur dan untuk perjalanan Commuter Line No.4185 relasi Bogor-Jakarta Kota yang diganti sarananya.

"Perjalanannya hanya sampai Manggarai untuk kembali sebagai Commuter Line No 4186 relasi Manggarai-Bogor," ucapnya.

Leza melanjutkan, KAI Commuter mengimbau kepada pengguna Commuter Line untuk selalu mematuhi aturan dan arahan petugas di lapangan. Tidak memaksakan naik jika keadaan Commuter Line sudah padat.

"Ikuti informasi terkini perjalanan Commuter Line dari sosial media @commuterline dan jadwal serta posisi Commuter Line secara real time melalui aplikasi C-Access," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)