Selain Tilang Konvensional, Polisi Giatkan Lagi ETLE

Kamis, 16 Juli 2020 - 12:02 WIB
loading...
Selain Tilang Konvensional, Polisi Giatkan Lagi ETLE
Ditlantas Polda Metro Jaya akan menggiatkan lagi Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk menindak pelanggar lalu lintas. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pekan depan Ditlantas Polda Metro Jaya selain melakukan penindakan secara konvensional akan kembali mengaktifkan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) untuk menindak pelanggar lalu lintas.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, selain ada 12 kamera ETLE, pihaknya juga mulai mengujicobakan 45 kamera ETLE terbaru. “Selain kita tindak secara konvensional, kita juga akan menindak menggunakan kamera ETLE,” ujarnya, Kamis (16/7/2020). (Baca juga: PSBB Transisi Jakarta Harus Diperpanjang)

Selama PSBB transisi, dari data yang dimilikinya jumlah pelanggar lalu lintas sudah sangat memprihatinkan. “Jadi, disalahgunakan oleh masyarakat. Kita tidak melakukan penindakan, namun pelanggaran justru semakin banyak,” ucapnya.

Ditlantas mencatat 15 jenis pelanggaran yang berpotensi menimbulkan kecelakaan dan membahayakan sehingga pihaknya lebih memfokuskan penindakan untuk 15 pelanggaran tersebut. “Pekan depan kita lakukan penindakan, namanya Operasi Patuh Jaya 2020,” kata Sambodo. Operasi akan berlangsung selama 14 hari dan akan dilaksanakan mulai 23 Juli – 6 Agustus 2020. (Baca juga: Polda Metro Jaya Belum Aktifkan Ganjil Genap)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)