Polda Metro Jaya Tahan Pelaku Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta

Selasa, 21 Februari 2023 - 17:43 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Tahan Pelaku Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko.Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menangkap Mufarok pelaku pelecehan seksual di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung. Mufarok sehari-hari merupakan pekerja harian lepas (Phl) di Pos Polisi Tambora, Jakarta Barat.

"Pelaku sudah diamankan dan masih menjalani pemeriksaan," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko di Polda Metro Jaya, Senin (21/2/2023).

Trunoyudo menuturkan, Mufarok bukan anggota Polri. Dia menggunakan akses kartu transportasi umum milik anggota Polri berinisial AS yang diambil secara diam-diam.

"Saat ini korban belum melaporkan kejadian pelecehan seksual tersebut kepada kepolisian," tuturnya.

Menurut Trunoyudo, Subdit Renakta Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah berkomunikasi dengan korban untuk membuat laporan resmi di kepolisian.

Sebelumnya, viral di media sosial pelaku pelecehan seksual dalam bus TransJakarta rute Monas-Pulogadung. Dalam video tersebut seorang pria yang diduga melakukan pelecehan seksual menolak saat hendak diamankan.

Dalam unggahan @jktnewss, terduga pelaku disebut menggesekkan alat kelaminnya ke bokong korban. Terduga pelaku sempat jatuh dari halte saat mencoba kabur.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2004 seconds (0.1#10.140)