Prakiraan Cuaca BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan Sepanjang Hari

Sabtu, 18 Februari 2023 - 06:27 WIB
loading...
Prakiraan Cuaca BMKG: Jabodetabek Berpotensi Hujan Sepanjang Hari
Sebagian wilayah Jabodetabek berpotensi diguyur hujan ringan hingga sedang pada hari ini. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi sebagian wilayah Jakarta akan hujan ringan hingga sedang pada siang hari, Sabtu (18/2/2023).Sedang wilayah Bodetabek akan diguyur hujan sepanjang hari.

Dilansir dalam laman resmi BMKG, wilayah Jakarta akan mengalami hujan ringan pagi hari di Jakarta Barat, Utara, dan Pusat.Siang hari, akan turun hujan sedang di Jakarta Selatan serta Jakarta Timur.

Di malam hari, hujan angin dan petir di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, serta Kepulauan Seribu. ”Waspada potensi hujan disertai kilat/petir di wilayah itu pada dini hari,” papar BMKG dalam situs resminya.

Rata-rata suhu di Jakarta berkisar antara 24 hingga 29 derajat celcius, serta kelembapan udara dengan rata-rata 75 hingga 100 persen. Baca juga: BMKG: Indonesia Akan Alami Dua Kali Fenomena Hari Tanpa Bayangan di 2023, Apakah Itu?

Selain itu, Kota Tangerang akan turun hujan ringan pada siang hari. Adapun suhu rata-rata berkisar antara 23 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan 60 hingga 95 persen. Untuk wilayah Bekasi hujan sedang pada pagi hari.

Suhu rata-rata 22 hingga 31 derajat celcius dengan kelembapan udara 65 sampai 95 persen.



“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang antara menjelang siang hingga malam hari di wilayah Bogor, Bekasi, Karawang, Depok,” jelas BMKG.

Untuk Depok akan mengalami hujan ringan pada pagi hari, Adapun suhu rata-rata 22 hingga 31 derajat celcius, dengan kelembapan 65 sampai 95 persen.

Kota Bogor dan sekitarnya akan mengalami hujan sedang di siang hari dengan suhu rata-rata yakni 21 sampai 30 persen dengan kelembapan 70 sampai 95 persen.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1957 seconds (0.1#10.140)