Biodata dan Agama Jinkee Pacquiao, Istri Manny Pacquiao yang Pernah Jadi Wakil Gubernur

Selasa, 14 Februari 2023 - 08:02 WIB
loading...
Biodata dan Agama Jinkee Pacquiao, Istri Manny Pacquiao yang Pernah Jadi Wakil Gubernur
Jinkee Pacquiao lebih dari 20 tahun menjalani hidupnya bersama Manny Pacquiao. Foto: Twitter
A A A
MANILA - Jinkee Pacquiao lebih dari 20 tahun menjalani hidupnya bersama petinju legendaris asal Filipina, Manny Pacquiao . Dia pernah menjadi pejabat negara.



Selama menjadi Istri Manny Pacquiao, wanita bernama Maria Geraldine Capena Jamora ini sedikit banyak punya pengaruh dalam perjalanan karier Pac Man.

Terutama ketika Manny Pacquiao memutuskan untuk gantung sarung tinju dan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden Filipina di tahun 2022.

Sayangnya dalam Pilpres Filipina 2022, Manny Pacquiao ini harus kalah suara dari Ferdinand Marcos Jr.

Pencalonan Manny Pacquiao ini rupanya tak lepas dari peran istri. Jinkee Pacquiao memang telah dikenal sebagai politikus Filipina sejak 2013.

Kala itu Jinkee terpilih sebagai Wakil Gubernur Provinsi Sarangani di Mindanao, pulau terbesar kedua di Filipina, mendampingi Steve Solon.

Jinkee Pacquiao menjabat hingga tahun 2016. Dia memutuskan untuk mundur karena ingin fokus bersama keluarga dan pekerjaan amal.

Tidak hanya sempat aktif di politik, Jinkee Pacquiao juga sempat berkecimpung di dalam industri perfilman. Dia sempat ikut serta dalam membuat film dokumenter tentang karir suaminya.

Saat ini Jinkee Pacquiao dikenal sebagai istri mantan petinju terkenal yang membuatnya bergelimang harta dan punya banyak koleksi sepatu. Namun, awalnya Dia hanyalah wanita sederhana.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)