Mengenal Cicentang di Serpong, Sebuah Kampung yang Memiliki Jalan Ditutup Beton

Rabu, 08 Februari 2023 - 17:22 WIB
loading...
Mengenal Cicentang di Serpong, Sebuah Kampung yang Memiliki Jalan Ditutup Beton
Citentang merupakan sebuah kampung di kawasan Serpong, Tangerang yang belakangan ini ramai dibicarakan. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Citentang merupakan sebuah kampung di kawasan Serpong , Tangerang yang belakangan ini ramai dibicarakan. Pasalnya, terdapat sebuah jalan yang tertutup tembok beton di kawasan tersebut.

Cicentang bisa dibilang kampung yang cukup maju di antara kampung-kampung lain yang ada di Kelurahan Rawa Buntu.

Hal tersebut diketahui lantaran di Kampung Cicentang telah menyediakan pendidikan formal dan non formal bagi anak-anak setempat.

Baca juga : Asal Usul Kampung Gabus Bekasi, Pemilik Julukan Jawara

Pendidikan formal yang tersedia di Kampung Cicentang yakni TK Aisyiyah Bustanul Athfal BSD, TK Negeri Pembina, SDN Rawa Buntu dan SMPN 7 kota Tangerang Selatan.

Sementara itu untuk pendidikan non formal yang ada di Kampung Cicentang yakni, Madrasah Diniyah Awaliyah dan juga Taman Bacaan yang tersedia di lingkungan belajar Cicentang Bumi Serpong Damai (BSD).

Selain tempat belajar, Kampung Cicentang juga dekat dengan fasilitas umum yang mudah dijangkau. Stasiun Rawa Buntu adalah stasiun yang berjarak tidak jauh dari Cicentang yakni, 863 meter saja.

Baca juga : Asal Usul Kampung Rambutan, Sebutan Pohon Ilmiah Nephelium Lappaceum

Beralih ke keadaan wilayahnya, Kampung Cicentang merupakan sebuah wilayah daratan yang memiliki ketinggian 47 meter di atas permukaan laut. Dengan ketinggian tersebut menjadikan Cicentang sebagai salah satu wilayah yang kerap kali tergenang air.

Selain itu wilayah Kampung Cicentang juga tergolong panas. Diketahui suhu rata-rata wilayah kampung ini dapat mencapai 28°C-32°C.

Namun dengan letak geografisnya yang cukup strategis membuat kampung Cicentang Serpong dipadati dengan pemukiman, baik pendatang maupun pribumi.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1604 seconds (0.1#10.140)