Mandek, Pembangunan JPO Klender Baru Akan Dilanjutkan Maret

Rabu, 08 Februari 2023 - 10:39 WIB
loading...
Mandek, Pembangunan JPO Klender Baru Akan Dilanjutkan Maret
Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan kembali meneruskan proses pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Klender, Jakarta Timur. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan kembali meneruskan proses pembangunan Jembatan Penyeberangan Orang ( JPO ) di Klender, Jakarta Timur . Pasalnya, proyek JPO ini sempat mandek.

Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pembangunan JPO Klender Baru tersebut memang sudah berprogres dan telah dibangun oleh pemenang tender. Tetapi saat ini masih belum selesai.

"Dilanjutkan. Itu bukan mangkrak tapi PT-nya saya blacklist," ujarnya kepada wartawan, Selasa 7 Februari 2023.

Ia menuturkan, diputusnya kerja sama PT dengan Pemprov dalam pembangunan JPO tersebut dikarenakan telah melanggar perjanjian yang telah disepakati.



"Karena tidak selesai. Itu kan tender, karena tender pemenangnya ambil harga rendah. saya tanya "anda sanggup?", sanggup katanya. Oh kalau sanggup silakan," jelasnya.

Namun, kata dia, proyek tersebut tidak selesai sesuai waktu yang telah ditentukan. "Tapi tengah perjalanan saya kasih peringatan ini itu tek sampai tidak selesai. Sudah kasih penalty blacklist," tambahnya.

Hari menuturkan,pihaknya saat ini tengah mencari PT baru yang akan meneruskan pembangunan JPO tersebut.

"Diganti pemain baru. Maret 2023 lanjut lagi sampai November. JPO Klender kan sudah tinggal berapa persen, paling tinggal 40 persenan, tinggal finishing saja," pungkas Hari.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)