alexametrics

Lagi, Pemprov DKI Jakarta Dapat 1 Bus Tingkat

loading...
Lagi, Pemprov DKI Jakarta Dapat 1 Bus Tingkat
Pemprov DKI Jakarta kembali mendapatkan hibah satu unit bus tingkat pariwisata dari PT Sumber Alfaria Trijaya. (Foto: Yuanita/Sindonews)
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali mendapatkan hibah satu unit bus tingkat pariwisata dari PT Sumber Alfaria Trijaya. PT tersebut merupakan jaringan ritel minimarket seperti Alfamart dan Alfamidi.

"Kami terima kasih kepada PT Sumber Alfaria Trijaya meski cuma satu, ini bisa bermanfaat," kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).

Bus yang bermerek Mercedez Benz bernilai Rp3,6 miliar akan menambah lima bus tingkat wisata milik DKI, dan sudah beroperasi, satu bus tingkat dari PT Coca Cola Indonesia.

Corporate Affairs Director Alfamart Solihin menuturkan, proses pengadaan bus tingkat bermerek Mercedes-Benz itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Karena diimpor dari Jerman dan dirakit di Magelang, Jawa Tengah.

"Prosesnya membutuhkan waktu lebih dari satu tahun. Bus itu didesain spesifik sesuai dengan standar Bus City Tour yang telah beroperasi, mulai dari kapasitas kursi hingga fasilitasnya," tuturnya.

Pemberian bus dengan kapasitas 69 penumpang ini bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) itu dapat meningkatkan sektor pariwisata di Ibu Kota.

"Semoga bus tingkat ini dapat membantu Pemprov DKI dalam mempromosikan objek-objek wisata di Jakarta, sehingga sektor pariwisata di Ibu Kota menjadi semakin berkembang," pungkasnya.



PILIHAN:


DKI Dapat Hibah 1 Bus Tingkat Wisata



DKI Tambah 22 Armada Bus Scania untuk Transjakarta


20 Bus Transjakarta Asal Swedia Meluncur di Jakarta
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak