DPRD Kota Bogor Temukan 2 Rumah Belum Tersentuh Bantuan RTLH

Rabu, 08 Februari 2023 - 04:56 WIB
loading...
DPRD Kota Bogor Temukan 2 Rumah Belum Tersentuh Bantuan RTLH
Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto ketika melakukan kegiatan reses. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Bogor Iwan Iswanto menemukan dua unit rumah yang belum mendapatkan bantuan program Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Iwan menemukan hal tersebut ketika melakukan kegiatan reses.

Rumah pertama yang disambangi Iwan adalah kediaman Entut di RT 02, RW 06, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat. Atap rumahnya bolong, tembok penuh dengan bercak hitam sisa kebakaran dua tahun silam, menjadi gambaran tempat tinggal milik Entut.

“Kondisi rumah ini sangat memprihatinkan. Saya akan minta kepada Kadis Perumkim dan DInas Sosial untuk mengintervensi rumah Bu Entut ini. Dua tahun lalu jadi korban kebakaran, namun sayangnya hingga hari ini tak kunjung dapat bantuan. Ini sangat memprihatinkan,” kata Iwan, Selasa (7/2/2023).



Sedangkan rumah kedua adalah milik Bu Aci di RT 03, RW 06 Kelurahan Loji. Tempat tinggal seorang janda ini, nyatanya tak kunjung dapat perbaikan. Meski sudah mengajukan beberapa kali melalui kelurahan, faktanya program RTLH Pemkot Bogor belum juga ia rasakan.

Iwan menyayangkan program yang seharusnya bisa dirasakan manfaatnya oleh warga miskin yang membutuhkan, namun tidak bisa dirasakan oleh warga di Kelurahan Loji. “Jadi memang proses pengajuannya perlu diperbaiki. Pemkot harus tahu mana yang prioritas. Kondisi rumah Bu Aci ini sudah sangat tidak layak. Nanti akan saya sampaikan ke dinas-dinas terkait untuk segera memberikan intervensi,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1756 seconds (0.1#10.140)