Mobil Terobos Lampu Merah di Rawamangun Gunakan Pelat Dinas Polri Palsu

Selasa, 07 Februari 2023 - 19:17 WIB
loading...
Mobil Terobos Lampu Merah di Rawamangun Gunakan Pelat Dinas Polri Palsu
Polda Metro Jaya menyatakan kendaraan berpelat nomor Polri yang menerobos lampu merah di Rawamangun, Jakarta Timur bukan mobil dinas kepolisian.Foto/Tangkapan Layar/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyatakan kendaraan berpelat nomor Polri yang menerobos lampu merah dan menabrak pesepeda motor di Rawamangun, Jakarta Timur bukan mobil dinas kepolisian. Pengemudi mobil juga bukan anggota Polri.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pengemudi mobil merupakan warga biasa berinisial YA. Mobil tersebut menggunakan pelat nomor dinas Polri palsu.

"Pengemudi bukan anggota Polri dan mobil dinas tersebut yang diviralkan dengan mengatakan mobil dinas Polri ini juga bukan merupakan mobil dinas Polri," kata Trunoyudo di Polda Metro Jaya, Selasa (7/2/2023).

Meski saat ini kasus kecelakaan tersebut telah dimediasi, lanjut Trunoyudo, pihaknya akan melakukan penelusuran lebih lanjut. Satlantas Polres Jakarta Timur dan Bidpropam Polda Metro Jaya akan mendalami bagaimana pengemudi tersebut mendapat pelat nomor Polri.

"Penyalahgunaannya terkait dengan nopol yang digunakan, ini adalah palsu. Dan tentunya masih dalam proses pendalaman dari Propam bersama-sama Satlantas Polres Jakarta Timur," ucapnya.

Sebelumnya, viral di media sosial yang memperlihatkan mobil dinas Polri menerobos lampu merah dan menabrak pesepeda motor di Rawamangun, Jakarta Timur.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur AKBP Edy Surasa membenarkan kecelakaan tersebut. Ia mengatakan kecelakaan terjadi pada Senin (6/2/2023).

Edy menjelaskan kecelakaan berawal ketika pengemudi mobil melaju di Jalan Raya Pemuda dari arah timur ke barat. Setibanya di perempatan Arion, Rawamangun, Jakarta Timur pengemudi mobil menerobos lampu merah.

Akibat kecelakaan itu, pengendara sepeda motor mengalami patah di tangan kanan dan kakinya mengalami luka ringan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)