Hadiri Bogor Street Festival CGM di Bogor, Wamenparekraf: Tahun Ini Cap Go Meh Saya yang Spesial

Minggu, 05 Februari 2023 - 19:25 WIB
loading...
Hadiri Bogor Street Festival CGM di Bogor, Wamenparekraf: Tahun Ini Cap Go Meh Saya yang Spesial
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menghadiri perayaan Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023, di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Minggu (5/2/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Angela Tanoesoedibjo menyebut tahun ini merupakan Cap Go Meh yang sangat spesial. Ini dikarenakan bisa merayakan dengan bahagia bersama masyarakat di Kota Bogor.

"Tahun ini, tahun Cap Go Meh saya yang sangat spesial. Biasanya saya merayakan bersama keluarga makan lontong Cap Go Meh. Kali ini saya bersama masyarakat merayakan Cap Go Meh luar biasa. Saya sangat terharu sekali berada di sini, di Kita Bogor dalam Bogor Street Festival Cap Go Meh 2023," ujar Angela saat sambutan acara Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023 di Jalan Suryakencana, Kota Bogor, Minggu (5/2/2023).
Baca juga: Cap Go Meh di Tamansari Jakbar Usung Semangat Bhinneka Tunggal Ika

Dia menceritakan makna Cap Go Meh. Cap Go Meh merupakan hari ke-15 setelah perayaan Tahun Baru Imlek.

"Sebetulnya Cap Go Meh banyak ceritanya. Asal mula dari Cap Go Meh tapi yang pasti artinya 15. Jadi Cap Go Meh artinya malam ke-15 setelah Tahun Baru Imlek. Jadi bisa diartikan sebagai puncak atau penutup Tahun Baru Imlek," ungkapnya.

Ketika Cap Go Meh pastinya banyak harapan dan doa agar ke depannya diberikan keberkahan dan kebaikan oleh Yang Maha Kuasa. Anggota Kabinet Indonesia Maju termuda ini sangat bangga melihat antusiasme warga Kota Bogor dalam Bogor Street Festival CGM 2023.

Usai sambutan, Angela diberikan kesempatan membuka rangkaian pawai budaya dengan mengibarkan bendera Merah Putih di atas panggung. Acara ini juga dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, dan pejabat lainnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)