Preman Kawal Penutupan Akses Jalan Warga di Cicentang Serpong dengan Tembok Beton

Minggu, 05 Februari 2023 - 17:51 WIB
loading...
Preman Kawal Penutupan Akses Jalan Warga di Cicentang Serpong dengan Tembok Beton
Warga sekitar Jalan Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Tangsel resah dengan beberapa preman yang ikut mengawal penutupan jalan dengan tembok beton di lokasi. Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG SELATAN - Warga yang tinggal di sekitar Jalan Gang Besan, Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resah dengan beberapa preman yang ikut mengawal penutupan jalan dengan tembok beton. Pembangunan tembok beton berlangsung pada Jumat-Sabtu, 3-4 Februari 2023.

Warga sempat adu mulut dengan pekerja yang juga dikawal sejumlah preman berwajah sangar.

"Waktu ditutup kemarin mereka pakai preman buat jagain. Saya nggak tahu jumlahnya berapa, tapi mereka memang siaga di situ," kata Hendra (47), warga Kampung Cicentang, Rawa Buntu, Serpong, Minggu (5/2/2023).
Baca juga: Pilu Warga Cicentang Serpong, Akses Jalan Ditutup Tembok Beton

Beruntung tak ada benturan fisik antara warga dengan preman di lokasi. Kini, akses Gang Besan telah tertutup total oleh tembok beton. Tiang gapura di mulut gang telah dibongkar, bahkan pelapis konblok dan aspal yang menutup permukaan jalan telah ditimpa urugan tanah merah.

Tembok itu dibangun sepanjang 80 meter. Bangunan tembok beton berdiri persis di sisi rumah warga. Kejanggalan terlihat pada sisi tembok beton yang dibuat melintang di tengah gang lalu memanjang ke bagian depan mulut gang.

Mediasi di rumah salah satu tokoh masyarakat dilakukan beberapa kali, namun tak ada kesepakatan yang dicapai. Warga berharap Pemkot Tangsel turun tangan mengecek langsung ke lokasi.

"Kasihan warga sekitar yang terdampak karena jalan gang ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu," ujar Hendra.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1772 seconds (0.1#10.140)