Perindo Jakarta Bagikan Alat Cek Kesehatan di Posbindu Petukangan Utara, Ketua RW: Sangat Bermanfaat

Sabtu, 04 Februari 2023 - 11:37 WIB
loading...
Perindo Jakarta Bagikan Alat Cek Kesehatan di Posbindu Petukangan Utara, Ketua RW: Sangat Bermanfaat
Ketua RW 06 Petukangan Utara, Marseno, menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan alat cek kesehatan dari Partai Perindo kepada Posbindu di wilayahnya. Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - Ketua RW 06 Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Marseno, menyampaikan terima kasih atas pemberian bantuan alat cek kesehatan dari Partai Perindo kepada Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) di wilayahnya.

Ia menilai bantuan tersebut sangat bermanfaat, mengingat antusias warga setempat untuk melakukan deteksi dini penyakit di Posbindu RW 06, cukup tinggi. Rata-rata setiap bulan ada sekitar 40-50 warga yang datang.



Seno mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan rutin dilakukan setiap bulan di Posbindu RW 06. Hal itu demi mengetahui sedini mungkin penyakit warga setempat agar mendapatkan penanganan yang lebih tepat.

"Agar masyarakat itu bisa terdeteksi dini masalah kesehatannya. Dengan begitu, jika ada penyakit belum terlalu parah," kata Seno di lokasi, Sabtu (4/2/2023).

Menurut Seno, dengan kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pola hidup sehat masyarakat. Sebab kesehatan cukup penting untuk menjalani aktivitas sehari-hari. "Warga harus tetap sehat, tetap semangat. Karena dengan sehat, warga untuk melaksanakan aktivitas akan lebih semangat lagi, lebih giat lagi," ucapnya.

Perindo Jakarta Bagikan Alat Cek Kesehatan di Posbindu Petukangan Utara, Ketua RW: Sangat Bermanfaat


Pantauan di lokasi, warga mengantre untuk melakukan serangkaian cek kesehatan berupa tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Sebelum pengecekan, warga melakukan pengukuran berat dan tinggi badan.

Diketahui, Posbindu adalah kegiatan monitoring dan deteksi dini faktor risiko penyakit tidak menular terintegrasi serta gangguan akibat kecelakaan dan tindakan kekerasan dalam rumah tangga yang dikelola oleh masyarakat melalui pembinaan terpadu.

"Kegiatan positif ini harus kita dukung dan ini harus terus berlanjut untuk memastikan kesehatan warga masyarakat, itu bagus. Jadi ada pencegahan sebelum parah sebelum sakit sudah ketahuan dulu," ujar Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra.

Effendi menjelaskan, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 menilai program kesehatan yang digerakkan oleh pemerintah ini sejalan dengan tagline partainya, yakni untuk Indonesia Sejahtera.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, penciptaan lapangan kerja, dan gigih memperjuangkan Indonesia Sejahtera, akan terus melakukan program kerja untuk mewujudkan hal tersebut.

Selain pemberian alat cek kesehatan, Perindo juga aktif membantu kesehatan masyarakat melalui renovasi fasilitas olahraga.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)