Waspada! Begini Modus Pelaku Begal Tabrak Motor di Bekasi

Sabtu, 04 Februari 2023 - 08:15 WIB
loading...
Waspada! Begini Modus Pelaku Begal Tabrak Motor di Bekasi
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi saat rilis pelaku begal modus menabrak motor korban targetnya hingga terjatuh. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Polres Metro Bekasi mengungkap modus pelaku begal tabrak motor setelah menangkap pria berinisial BEF (19) dan AR (18). Keduanya sudah beraksi 15 kali dengan modus yang sama.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, keduanya menggunakan modus menabrak motor korban targetnya hingga terjatuh. Setelah terjatuh, kedua pelaku langsung merampas barang korban atau melakukan ancaman untuk memeras korban.

“Modus operandi yang pertama mereka menabrak supaya jatuh, kemudian langsung disabet dengan celurit. Mereka mengincar motor dan memang orang yang dianggap tidak bisa melawan,” ujar Twedi dalam keterangannya dikutip Sabtu (4/2/2023).



Kedua pelaku kerap beraksi di wilayah Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Kedua pelaku biasanya melakukan aksi pada malam hari dan pada lokasi yang sepi penerangan. Pelaku juga menyasar target yang dianggap tidak bisa melawan.



“Mereka melakukan kegiatan atau tindak pidana yang sama sebanyak 15 kali dengan modus yang sama,” ucap Twedi.

Tak jarang kedua pelaku juga membawa senjata tajam jenis celurit dalam melakukan aksinya. Bahkan Twedi menyebut sudah ada korban luka berat atas perbuatan pelaku.

Atas perbuatannya, kedua tersangka disangkakan dengan Pasal 365 dan/atau 368 KUHP. Pelaku diancam hingga 12 tahun penjara.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)