Lewat Sayur Asem, Partai Politik di Jakarta Utara Jalin Silaturahmi dengan Perindo

Jum'at, 03 Februari 2023 - 17:22 WIB
loading...
Lewat Sayur Asem, Partai Politik di Jakarta Utara Jalin Silaturahmi dengan Perindo
Forum Partai Politik di Jakarta Utara menggelar pertemuan silaturahmi di kantor DPD Partai Perindo, Cilincing, Jakarta Utara. Foto/SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Dalam upaya menjalin komunikasi antar partai politik di wilayah Jakarta Utara. Forum Partai Politik di Jakarta Utara atau yang biasa dikenal dengan sebutan 'Sayur Asem' menggelar pertemuan silaturahmi di kantor DPD Partai Perindo , Cilincing, Jakarta Utara.

Ketua DPD Partai Perindo Antonius Riyanto Saputro mengatakan bahwa agenda 'Sayur Asem' ini merupakan kegiatan yang paling berbeda dari wilayah lain di DKI Jakarta, dan hanya ada di wilayah Jakarta Utara.

Seluruh partai politik saling berkomunikasi dan mempererat silaturahmi. Dalam hal ini Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 terpilih menjadi tuan rumah pertemuan partai politik.

”Agenda hari ini adalah sayur asem adalah acara silaturahmi antara partai di Jakarta Utara yang berjalan dari 2019 sampai dengan hari ini tujuannya adalah untuk mempererat antara partai,” kata Antonius di Kantor DPD Perindo Jakarta Utara, Jumat (3/2/2023).



Dalam kegiatan ini bukan hanya mempererat silaturahmi antar partai di Jakarta Utara saja melainkan silaturahmi sekaligus sosialisasi dengan stakeholder lainnya seperti Ketua Bawaslu Jakut, Ketua Kesbanpol Pemkot Jakut dan Ketua KPU Jakut.

”Persiapan adalah hari ini kita sudah persiapan untuk Pemilu. Kita membahas silaturahmi secara santai, supaya hubungan antara partai di Jakarta Utara ini menjadi baik dan permasalahan-permasalahan kecil yang timbul bisa dihindari,” ungkapnya.

”Dari pihak KPU dan Bawaslu tadi sudah memberikan arahan juga untuk aturan-aturan pelaksanaan partai seperti pasang umbul-umbul ataupun persiapan peraga untuk para caleg diberikan aturan-aturan baku yang akan disesuaikan ke kita,” sambungnya.



Ketua Sayur Asem yang juga Wakil Ketua Partai Golkar Jakarta Utara, Waridin mengatakan niat antar partai politik membentuk perkumpulan yang disebut Sayur Asem ini adalah untuk membuat suasana kondusif di Jakarta Utara menjelang Pemilu 2024.

”Kalau kata orang Jakarta Utara tingkat kerawanan tinggi, akhirnya semua terbukti di tahun 2019 tidak ada persoalan-persoalan berarti yang dikaitkan dengan kericuhan pemilu dan segala macam. Tentunya di 2024 kami berharap suasana semakin kondusif,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)