TPU Semper Terendam Banjir 50 Cm, Penampakannya Mirip Danau

Kamis, 02 Februari 2023 - 19:00 WIB
loading...
TPU Semper Terendam Banjir 50 Cm, Penampakannya Mirip Danau
Sebagian area TPU Semper, Cilincing, Jakarta Utara terendam banjir pada Kamis (2/2/2023). Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Sebagian area Tempat Pemakaman Umum (TPU) Semper, Cilincing, Jakarta Utara terendam banjir pada Kamis (2/2/2023). Banjir diakibatkan hujan yang terus mengguyur wilayah tersebut sejak dua hari terakhir.

Berdasarkan pantauan di area TPU Semper sebagian area pemakaman telah terendam air yang berasal dari luapan sungai di sekitar. Akibatnya ada ratusan makam yang tidak terlihat karena terendam banjir.

Salah satu warga, Ipang (23) mengatakan, banjir di TPU Semper biasanya diakibatkan hujan lebat."Kira-kira dalamnya sedada orang dewasa, sekitar 50 cm lah. Jadi ini yang tenggelam semuanya makam," kata Ipang saat dikonfirmasi pada Kamis (2/2/2023).

Meskipun hujan hari ini tidak terlalu lebat seperti Rabu (1/2/2023) kemarin. Namun, Ipang menuturkan, banjir di sekitar TPU Semper sangat lama surutnya.

"Lama surutnya, sekarang kan lagi muslim hujan lama surutnya," tuturnya. Karena banjir yang lama surut, lanjut Ipang, banyak warga khususnya pemancing datang memanfaatkan situasi dengan memancing ikan yang biasanya banyak muncul di sekitar kuburan.

Tidak tanggung-tanggung dalam sehari, para pemancing dapat membawa pulang ikan berbagai jenis dengan rata-rata sekitar satu sampai dua kilogram. "Banyak banget disini, kadang dapet ikan campuran, lele, betok, dan gabus," pungkasnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4564 seconds (0.1#10.140)