AKBP (Purn) Eko Setio Budi Ubah Warna Cat Mobil Usai Kasus Hasya Dihentikan

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:32 WIB
loading...
AKBP (Purn) Eko Setio Budi Ubah Warna Cat Mobil Usai Kasus Hasya Dihentikan
AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono saat melakukan reka adegan dalam rekonstruksi ulang kasus kecelakaan yang menewaskan M Hasya Attalah.Foto/MPI/Erfan Maaruf
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyampaikan alasan perubahan warna mobil Pajero milik AKBP (Purn) Eko Setio Budi Wahono saat rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan Muhammad Hasya Attalah . Eko sengaja mengubah warna cat mobil tersebut usai kasus tersebut dihentikan penyidik.

Sebelumnya, berdasarkan CCTV di lokasi kejadian, mobil Pajero bernopol B 2447 RFS yang dipergunakan Eko berwarna hitam. Namun, saat rekonstruksi tadi pagi, mobil berubah warna menjadi putih.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mengatakan, Eko mengubah cat mobilnya itu setelah penyidikan kasus kecelakaan tersebut dihentikan.

"Karena sudah di SP3, jadi kendaraan (mobil) ini dikembalikan. Nanti motor Pulsar milik Hasya juga akan kita kembalikan," kata Latif, di Jakarta, Kamis (2/2/2022).

Latif memastikan meski warna mobil berubah, kendaraan yang dipergunakan Eko saat rekonstruksi merupakan Pajero Sport yang sama saat kecelakaan.

"Pelat nomor pun sama dengan saat kejadian. Cuma cat saja yang beruba," ujarnya.

Sebelumnya, kuasa hukum keluarga Hasya, Rian Hidayat mempertanyakan warna cat mobil AKBP (Purn) Eko yang berganti dari hitam ke putih. "Kami menanyakan mengapa mobil terduga pelaku pada saat rekonstruksi warnanya berbeda dengan saat kejadian," kata Rian.

Untuk diketahui Polda Metro Jaya telah menggelar rekonstruksi ulang terkait kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia, M Hasya Attalah di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Kamis (2/2/2023).

Ada sebanyak sembilan adegan yang diperagakan dalam rekonstruksi ulang tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)