1.014 Aparat Gabungan Jaga Jalan Suryakencana Bogor, Ada Apa?

Rabu, 01 Februari 2023 - 13:20 WIB
loading...
1.014 Aparat Gabungan Jaga Jalan Suryakencana Bogor, Ada Apa?
1.014 aparat gabungan siap mengamankan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival pada 5 Februari 2023. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Sebanyak 1.014 aparat gabungan siap mengamankan Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival pada 5 Februari 2023. Potensi gangguan keamanan hingga kemacetan akan diantisipasi petugas untuk melancarkan even tersebut.

”Dari TNI-Polri dan Satpol PP, Dishub siap mengamankan Festival CGM. Ada 1.014 personel yang dilibatkan untuk pengamanan gabungan,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakosos dalam keterangannya, Rabu (1/2/2023).

Pengamanan dimulai dengan menutup Jalan Suryakencana yang menjadi pusat kegiatan mulai pukul 13.00 WIB dengan barrier. Sehingga, semua kendaraan sudah tidak bisa melintasi lokasi tersebut.



”Kegiatan dimulai sterilisasi Jalan Surkencana jam 13.00 WIB untuk kita tutup, kita pasang beton barrier, besi barrier. Kemudian kita lakukan plotting-plotting anggota untuk mengamankan dan ada juga dari Brimob kita libatkan, Jibom untuk sterilisasi,” jelasnya.

Bagi pengunjung yang akan menghadiri festival tersebut diminya untuk memarkirkan kendaraan di kantong-kantong parkir. Nantinya, pengunjung harus berjalan kaki menuju lokasi acara.

”Ada kantong-kantong parkir sehingga masyarakat berjalan kaki dari kantong parkir ke Surkencana. Jadi tidak terlalu membuat macet,” ungkapnya.

Kemudian, pihaknya juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Bogor untuk menyiapkan petugas medis di sekitar lokasi acara. Juga akan ada petugas Reserse yang berkeliling untuk mengantisipasi tindak kriminal seperti copet selama acara berlangsung.

”Kalau ada copet dan lain sebagainya kita lakukan penangkapan,” tegasnya.



Di samping itu, terkait lalu lintas pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Jasa Marga apabila terjadi kepadatan di Exit Tol GT Bogor. Apabila terjadi, petugas akan melakukan pengalihan arus.

”Hari Kamis tanggal 2 dari Lantas bersama Dishub akan menyebar meme untuk menginformasikan masyarakat terkait pengalihan arus juga diumumkan kantong parkir supaya masyarakat tahu,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3020 seconds (0.1#10.140)