DPRD DKI Minta Jakpro Optimalkan Pemanfaatan Aset

Rabu, 01 Februari 2023 - 10:25 WIB
loading...
DPRD DKI Minta Jakpro Optimalkan Pemanfaatan Aset
DPRD DKI Jakarta meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk memaksimalkan pemanfaatan aset demi keuntungan di tahun 2023. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPRD DKI Jakarta menyebut belum tampak program kerja produktif yang ditunjukan BUMD milik Pemprov DKI yakni PT Jakarta Propertindo (Jakpro) untuk mendapatkan keuntungan di tahun 2023.

Para wakil rakyat ini menilai program kerja Jakpro sejauh ini hanya sebatas menggugurkan kewajiban sebagai perusahaan pelat merah milik DKI Jakarta.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail menilai Jakpro dapat mengoptimalkan venue sebagai aset pengelolaannya untuk meraup keuntungan. Bukan hanya sekedar mengaktifkan venue yang diproyeksikan akan menggelar event di tahun 2023.

“Saya pikir bukan waktunya Jakpro sekedar mengaktifkan venue-venue tetapi lebih tepat adalah melakukan optimalisasi. Mengaktivasi itu mungkin sekedar menjalankan yang seharusnya terwujud dari setiap venue yang dibangun,” kata Ismail, Rabu (1/2/2023).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menambahkan Jakpro harus mengubah pola kebijakan dan kinerja saat ini. Sebelumnya dibebankan penugasan untuk pembangunan, saat ini harus lebih fokus memikirkan keuntungan dari apa yang telah dibangun.



“Harusnya ada optimalisasi. Kalau saya lihat kan di bahannya ini aktivasi pengelolaan aset. Ini harus dikoreksi menjadi optimalisasi karena dengan mindset seperti ini effort dan perencanaan yang akan dilakukan menjadi lebih bertaji,” ungkapnya.

Direktur Utama Jakpro Iwan Takwin mengatakan tahun ini telah menyiapkan sejumlah program kerja. Diantaranya yang terdekat Konser Dewa 19 dan kegiatan Asosiasi Perangkat Desa di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara di Februari 2023.

“Ada beberapa event yang akan terlaksana di bulan Februari. Karena menurut kami dan memang dampak dari dua event ini tentunya akan ada rentetan-rentetan atau triger adanya event-event kegiatan komersial lainnya,” ucap Iwan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2725 seconds (11.97#12.26)