Monyet Milik Warga Grogol Lepas, Damkar Jakbar Turun Tangan

Rabu, 01 Februari 2023 - 06:43 WIB
loading...
Monyet Milik Warga Grogol Lepas, Damkar Jakbar Turun Tangan
Petugas Damkar mengevakuasi monyet lepas dari kandang di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Seekor monyet lepas dari kandang di kawasan Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Lepasnya monyet tersebut sempat dikhawatirkan warga. Beruntung, petugas pemadam kebakaran (Damkar) berhasil mengevakuasinya.

Insiden itu berlangsung di Jalan Karya 1 No.14 RT12/RW02, Kelurahan Wijaya Kesuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (31/1) siang. Arnetta, sang pemilik monyet tersebut mengatakan, lepasnya monyet peliharaannya itu terjadi sejak dua hari lalu.

”Lepasnya dari Minggu pagi, tapi untungnya enggak sampai ke luar rumah, hanya berkeliaran di lantai dua (karena rumah masih di renovasi) aja,” ucapnya.

Lantaran tak ingin monyetnya itu mencelakai warga sekitar, Arnetta langsung menghubungi pihak damkar untuk meminta dievakuasi. Sebanyak tiga orang petugas damkar lalu mendatangi rumahnya dan langsung melakukan proses evakuasi.



Dikatakan Arnetta, proses evakuasi berlangsung dramatis. Saat petugas datang, monyet tersebut tak ingin ditangkap, dan hanya berkeliaran di sekitar tangga rumah. Alhasil, petugas pun merayu monyet peliharaannya itu dengan memberikan buah rambutan.

Tak butuh lama, monyet itu pun luluh dan berhasil dievakuasi. ”Enggak sampai 15 menit kok mas evakuasinya, udah dikandangin,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)