2 Geng Remaja Tawuran di Penjaringan Hanya untuk Konten Medsos

Selasa, 31 Januari 2023 - 21:01 WIB
loading...
2 Geng Remaja Tawuran di Penjaringan Hanya untuk Konten Medsos
Kapolsek Penjaringan Kompol Probandono Bobby Danuardi saat merilis penangkapan dua kelompok remaja pelaku tawuran, Selasa (31/1/2023). Foto: SINDONEWS/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Belasan remaja dari dua kelompok terlibat tawuran di kawasan Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara. Tawuran itu disiapkan hanya untuk bikin konten media sosial.

Kapolsek Penjaringan Kompol Probandono Bobby Danuardi mengatakan, tawuran remaja ini sebelumnya telah direncanakan dengan menggunakan media sosial sebagai sarana informasi untuk menentukan lokasi tawuran.



"Kita sudah melaksanakan patroli di titik-titik tertentu, namun mereka ini menggunakan media sosial Instagram. Jadi titiknya tidak melulu di tempat itu, sehingga ketika polisi patroli mereka menginformasikan lewat live," ujar Bobby saat konferensi pers, Selasa (31/1/2023).

Bobby menjelaskan, penangkapan belasan remaja bermula dari laporan masyarakat terkait adanya rencana tawuran. Mendapat laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan.


Dari penyelidikan yang dilakukan, polisi berhasil mengamankan 13 orang yang sebagian besar masih di bawah umur. Polisi juga mengamankan dua buah celurit yang dipakai untuk tawuran.

Motif kedua kelompok remaja itu melakukan tawuran adalah untuk keuntungan kelompok dan demi konten. Dari tawuran itu mereka ingin dikenal banyak orang.

"Mereka ini belum ada indikasi untuk melakukan kekerasan terhadap lawannya satu dengan yang lainnya. Menurut pengakuan para pelaku, mereka hanya ingin membuat konten supaya bisa ditonton oleh banyak orang," bebernya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)