Telat Pulang dan Takut Dimarahi, Siswi SD Ngarang Cerita Nyaris Jadi Korban Penculikan

Senin, 30 Januari 2023 - 17:33 WIB
loading...
Telat Pulang dan Takut Dimarahi, Siswi SD Ngarang Cerita Nyaris Jadi Korban Penculikan
Polisi meminta keterangan siswi SD di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor yang mengarang cerita nyaris jadi korban penculikan. Foto: Dok Polisi
A A A
BOGOR - Viral video di media sosial percobaan penculikan 2 siswi SD di Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Dari hasil penyelidikan polisi ternyata kabar tersebut hoaks .

Dua siswi SD itu mengarang cerita nyaris jadi korban penculikan karena telat pulang dan takut dimarahi orang tuanya.
Baca juga: Terungkap! Pelaku Penculikan Anak di Jakpus Pengumpul Barang Bekas

"Jadi dua siswi salah satu SDN di Gunung Sindur berawal saat keduanya saat itu pulang lebih cepat dari waktu pembelajaran di sekolah, akan tetapi langsung bermain dan tidak pulang ke rumah sehingga lupa waktu untuk pulang," ujar Kapolsek Gunung Sindur Kompol Birman Simanulang, Senin (30/1/2023).

Keduanya mengarang cerita kepada orang tuanya nyaris menjadi korban penculikan. Pengakuan bocah itu direkam kemudian beredar di media sosial.

"Karena takut dimarahi orang tuanya mereka akhirnya mengarang cerita seakan-akan menjadi korban penculikan hingga informasi tersebut beredar luas di masyarakat. Orang tua pelajar tersebut telah mengklarifikasi pemberitaan atas adanya berita penculikan anak yang tersebar luas di kalangan masyarakat ternyata hoaks," ungkapnya.

Orang tua siswi itu meminta maaf karena telah membuat kegaduhan dan keresahan di masyarakat atas kabar upaya penculikan anak.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)