8 Perampok di Bekasi Gagal Rampas Uang Rp100 Juta, Dapatnya Hanya Rp5.000

Senin, 30 Januari 2023 - 15:43 WIB
loading...
8 Perampok di Bekasi Gagal Rampas Uang Rp100 Juta, Dapatnya Hanya Rp5.000
Rekaman CCTV saat kawanan perampok berulah di Ruko Bunga Raya, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Kawanan perampok berulah di Ruko Bunga Raya, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. Sial, perampok berjumlah delapan orang yang mengincar uang tunai Rp100 juta, malah hanya dapat Rp5.000.

Korban merupakan karyawan toko bernama Dina Elfiarani. Peristiwa itu terjadi pada 27 Januari 2023 lalu. Kejadian bermula saat Dina bari saja pulang mengambil uang tunai Rp100 juta dari sebuah bank di Jalan Juanda, Kota Bekasi.



“Awalnya kita mau tarik tunai di bank di Jalan Juanda, kita tidak punya feeling mau diikuti perampok. Pas masuk ke bank itu ramai, saya enggak perhatikan sekitar,” ujarnya, Senin (30/1/2023).

Setelah mengambil uang, Dina kemudian kembali menuju toko. Kawanan perampok kemudian beraksi saat dirinya turun dari mobil yang baru saja diparkirkan di depan tokonya.



“Pas turun dari mobil saya enggak tahu tiba-tiba ada orang dari belakang todong saya, tarik tas saya sambil bawa golok,” tuturnya.

Dina menduga komplotan perampokan itu sudah mengintai dirinya dari awal. Pasalnya, komplotan perampok langsung mengincar tas yang berisi uang ratusan juta tersebut.

Beruntung, aksi perampokan itu berhasil digagalkan oleh rekannya bernama Firman yang saat itu langsung menabrak pelaku ketika mendengar Dina berteriak.

“Kalau yang nodong saya satu orang, dilihat dari CCTV ada 4 motor 8 orang, semuanya bawa golok,” jelas dia.

Meski gagal mendapat tas Dina berisi uang Rp100 juta, pelaku berhasil mendapati tas milik Firman. Hanya, isi tas tersebut cuma berupa identitas diri dan uang tunai Rp5.000.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)