Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan, Kapolda Metro Jaya: Saya Merasakan Duka dan Kehilangan

Senin, 30 Januari 2023 - 12:17 WIB
loading...
Mahasiswa UI Tewas Kecelakaan, Kapolda Metro Jaya: Saya Merasakan Duka dan Kehilangan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan turut berbelasungkawa atas meninggalnya M Hasya Attalah Syaputra (18). Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) itu tewas dalam kecelakaan yang melibatkan purnawirawan polisi.

"Saya merasakan duka dan kehilangan yang dialami keluarga almarhum Hasya. Sebagai Kapolda, saya menyampaikan duka mendalam atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan meninggalnya korban," ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Fadil mengatakan tidak ada yang menghendaki peristiwa tersebut terjadi. Oleh karenanya, ia berpesan agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas.

"Tentu kita semua tidak ingin masuk dalam situasi yang sulit terlibat dalam kecelakaan lalu lintas, tidak ada yang menghendaki. Pada pagi hari ini, pesan saya gunakan kelengkapan keselamatan ketika berkendara, pakai helm," tandasnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk melatih kemampuannya dalam berkendarq untuk menunjang keselamatam saat berkendara dijalanan.

"Kedua latih kemampuan mengemudi yang mengandung aspek keselamatan bagi diri sendiri dan orang lain tentunya harus miliki SIM," katanya.

"Ketiga, disiplin di jalan jadi kata kunci. Karena nyawa bisa melayang karena kita tidak disiplin," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2042 seconds (0.1#10.140)