Ungkap Fakta Kematian Mahasiswa UI, Kapolda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

Senin, 30 Januari 2023 - 11:20 WIB
loading...
Ungkap Fakta Kematian Mahasiswa UI, Kapolda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membentuk tim khusus guna mengungkap fakta-fakta kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI), M Hasya Attalah Syaputra. Foto: SINDONEWS/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran membentuk tim khusus guna mengungkap fakta-fakta kematian mahasiswa Universitas Indonesia (UI) , M Hasya Attalah Syaputra. Hasya tewas usai terlibat kecelakaan dengan purnawirawan polisi AKBP Eko Setia Budi Wahono, dan ditetapkan sebagai tersangka.

Fadil menjelaskan, tim tersebut akan melibatkan pihak tim eksternal dan internal Polri. Pembentukan tim khusus tersebut, kata Fadil, merupakan arahan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo



"Sebagai Kapolda saya akan mengambil langkah yang pertama akan membentuk tim untuk melakukan langkah-langkah pencarian fakta, tim ini terdiri dari tim eksternal dan internal," kata Fadil kepada wartawan, Senin (30/1/2023).

Fadil menjelaskan, tim eksternal yang dilibatkan terdiri dari pakar keselamatan transportasi, pakar hukum, ahli otomotif terkait dengan produk (Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM), dan media untuk melihat fakta kematian Hasya.



"Yang kedua dari tim internal akan beranggotakan tim Polda Metro Jaya dari Irwasda, Propam, Bidkum, dan Lantas. Kita sudah minta bantuan Korlantas dalam rangka pemanfaatan scientific crime investigation kecelakaan lantas," katanya.

Lebih lanjut Fadil berharap dengan dibentuk tim khusus tersebut, akan ada rasa keadilan dan kepastian hukum dari kasus tewas dan penetapan tersangka terhadap Hasya.

"Dari fakta-fakta nanti akan kita tindak lanjuti semoga rasa keadilan dan kepastian hukum bisa kita peroleh di dalam langkah-langkah tersebut," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)