OMG Jakarta Bantu Pengembangan Komunitas UMKM di Cilincing

Sabtu, 28 Januari 2023 - 17:23 WIB
loading...
OMG Jakarta Bantu Pengembangan Komunitas UMKM di Cilincing
Relawan OMG DKI Jakarta menggagas upaya pengembangan produk lokal yang dihasilkan UMKM di wilayah Kampung Kerang, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (28/1/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Relawan Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menggagas upaya pengembangan produk lokal yang dihasilkan UMKM di wilayah Kampung Kerang, Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu (28/1/2023). Kampung Kerang merupakan salah satu kampung penghasil kerang terbesar di wilayah Jakarta Utara.

OMG DKI Jakarta berkolaborasi dengan warga membentuk UMKM untuk menghidupkan kembali roda perekonomian yang sempat terhambat akibat pandemi Covid-19. OMG Jakarta juga menyalurkan alat pengupas kerang untuk menunjang kegiatan pelaku UMKM.

"Kami bantu mengembangkan komunitas UMKM di Kampung Kerang dengan memberikan alat penunjang seperti pisau khusus untuk mengupas kerang, ember, dan bangku pendek,'' kata Korwil OMG DKI Jakarta Abel Thoriq di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

OMG DKI Jakarta berharap dengan warga setempat dapat mengembangkan kembali produk lokal sebagai mata pencaharian di wilayah tersebut. "Kami ingin memudahkan pelaku UMKM mengembangkan usaha mereka dalam mengolah kerang sehingga ke depannya produktivitas mereka meningkat," ujarnya.

Abel melanjutkan, dengan bantuan dari OMG tersebut pelaku UMKM dan masyarakat bisa menjangkau pasar lebih luas lagi. Abel menambahkan diperlukan strategi promosi yang lebih efektif dan komunikatif agar dapat menjangkau pasar yang baru. "Misalnya melalui video iklan produk dan tampilan visual produk olahan Kampung Kerang Cilincing Jakarta Utara," jelas Abel.

Para relawan OMG juga berkomitmen untuk terus membantuk pelaku UMKM lainnya. "Kami berkomitmen hadir membawa solusi permasalahan atas persoalan UMKM,'' tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1478 seconds (0.1#10.140)