Versi Polisi: Mahasiswa UI Tewas Bukan karena Ditabrak Pak Eko tapi Tergelincir

Jum'at, 27 Januari 2023 - 15:23 WIB
loading...
Versi Polisi: Mahasiswa UI Tewas Bukan karena Ditabrak Pak Eko tapi Tergelincir
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebutkan mahasiswa UI Muhammad Hasya Atallah meninggal bukan karena ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman menyebutkan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Muhammad Hasya Atallah meninggal bukan karena ditabrak AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono. Hasya meninggal karena kelalaiannya saat berkendara.

Menurut Latief, korban Hasya yang sudah menjadi tersangka dalam kecelakaan tersebut meninggal karena tergelincir saat kaget melihat ada kendaraan lain yang tiba-tiba berbelok.

Baca juga: Mahasiswa UI Tewas Ditabrak Pensiunan Polisi Dijadikan Tersangka

"Pada saat itu tiba-tiba ada kendaraan di depannya, mau belok ke kanan, sehingga si korban melakukan pengereman mendadak. Sehingga tergelincir dia (Hasya)," ujar Latief dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/1/2023).

Setelah itu, kata Latief, muncul AKBP (Purn) Eko yang tengah melaju di jalur yang seharusnya. Namun, tiba-tiba Hasya yang melaju dengan kecepatan 60 km per jam di kondisi hujan dan licin, tidak bisa mengendalikan sepeda motornya.



"Bersamaan dengan itu ada kendaraan dinaiki oleh saksi, yaitu Pak Eko yang berada di lajurnya itu. Hasya tiba-tiba belok kanan. Nah, Pak Eko waktu ini sudah tidak bisa menghindari, karena sudah dekat," ungkapnya.

"Jadi memang bukan terbentur dengan kendaraan Pajero (kendaraan AKBP (Purn) Eko, tapi jatuh ke kanan dan diterima oleh Pajero. Sehingga terjadilah kecelakaan," sambungnya.

Atas dasar itu, kata Latief, polisi menyimpulkan korban meninggal bukan karena kelalaian dari AKBP (Purn) Eko . "Ini karena kelalaiannya mengakibatkan meninggal dunia. Maksud saya, Pak Eko dikatakan sebagai lawan, ada dia atau tidak ada mungkin (kecelakan tetap terjadi) dengan jarak sedemikian rupa," bebernya.

Baca juga: Mahasiswa UI Korban Kecelakaan Jadi Tersangka, Polda Metro Jaya: Dia Lalai

Diketahui, kecelakaan ini berlangsung di Jalan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, pada 6 Oktober 2022. Muhammad Hasya Atallah awalnya diduga menjadi korban tabrak lari.

Berdasarkan gambar yang beredar di WhatsApp, Hasya tewas seketika usai ditabrak mobil sekitar pukul 21.00 WIB. Dalam narasi foto, Hasya disebutkan ditabrak oleh AKBP (Purn) Eko Setia Budi Wahono yang mengendarai mobil Pajero sport.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)