Kebakaran Toko Agen LPG Diduga karena Kebocoran Tabung Gas, Kerugian Rp1 Miliar

Jum'at, 27 Januari 2023 - 11:02 WIB
loading...
Kebakaran Toko Agen LPG Diduga karena Kebocoran Tabung Gas, Kerugian Rp1 Miliar
Kebakaran yang terjadi di agen tabung gas Jalan H. Naman Nomor. 80, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur diduga karena adanya kebocoran salah satu tabung gas.Foto/Istimewa/IG @humasjakfire
A A A
JAKARTA - Kebakaran yang terjadi di agen tabung gas Jalan H. Naman Nomor. 80, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur diduga karena adanya kebocoran salah satu tabung LPG . Akibat kebakaran ini kerugian ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, luas gudang gas yang terbakar tersebut sekira 20x15 Meter. "Penyebab kebakaran diduga datang dari kebocoran gas. Total kerugian yang menimpa agen gas sekira Rp1 miliar," ujar Gatot melalui keterangannya, Jumat (27/1/2023).

Guna memadamkan kebakaran tersebut, Gatot menuturkan pihak Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 65 personel dan 14 unit mobil pemadam kebakaran.

"Kami kerahkan 65 personel dengan proses pemadaman berlangsung mulai pukul 07.25 WIB dan dinyatakan selesai pada pukul 08.52 WIB," ujarnya.

Dalam proses pemadaman, petugas Damkar sempat kesulitan memadamkan kobaran api yang terus bertambah besar. Petugas Damkar berusaha memadamkan api menggunakan foam busa agar titik api yang ada tidak menyambar kembali ke tabung gas di sekitarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1519 seconds (0.1#10.140)