Bertemu Menantu Presiden Jokowi, Pj Bupati Bekasi Tertarik Terapkan Kartu Kredit Pemda

Jum'at, 27 Januari 2023 - 09:44 WIB
loading...
Bertemu Menantu Presiden Jokowi, Pj Bupati Bekasi Tertarik Terapkan Kartu Kredit Pemda
Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan melakukan pertemuan dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto/Istimewa/Pemkab Bekasi
A A A
BEKASI - Pemkab Bekasi menyatakan tertarik dengan program Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) milik Pemkot Medan. Hal itu terungkap saat pertemuan antara Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dengan Wali Kota Medan, Bobby Nasution .

Dani bersama sejumlah pejabat Pemkab Bekasi melakukan kunjungan kerja ke Pemkot Medan. Dani mengatakan,
program KPPD cocok digunakan dalam jual beli produk lokal. Hal itu khususnya akan diterapkan pada situs belanja lokal milik Pemkab Bekasi yakni, Bebeli.

“KKPD ini sepertinya bisa kita terapkan untuk mendukung layanan pada website Bebeli (Bekasi Berani Beli), karena ini kan juga situs belanja daring,” kata Dani Ramdan dalam keterangannya, Jumat (27/1/2023).

Dani juga tertarik dengan koperasi jasa Medan yang memiliki kekuatan maksimal sehingga layak untuk diterapkan di Kabupaten Bekasi.
Dalam kesempatan ini Dani Ramdan dan Bobby nasution juga membahas terkait penyelenggaraan Hari Koperasi Nasional tahun 2023 ini. Apalagi pada tahun ini Pemkab Bekasi menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Koperasi Nasional.

“Kota Medan ini pernah sukses menjadi tuan rumah Harkopnas tingkat Nasional, dan kita ingin belajar kiat-kiatnya seperti apa,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan, Pemkot Medan telah membuat beberapa regulasi untuk membantu UMKM lokal. “UMKM di Kota Medan memang masuk ke dalam salah satu dari beberapa program prioritas kami. Mudah-mudahan banyak hal positif yang bisa diambil dari Kota Medan,” kata menantu dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3440 seconds (0.1#10.140)