Unjuk Rasa di DPR, Perangkat Desa Cokelatkan Jalan Gatot Subroto

Rabu, 25 Januari 2023 - 12:09 WIB
loading...
Unjuk Rasa di DPR, Perangkat Desa Cokelatkan Jalan Gatot Subroto
Massa perangkat desa yang menggunakan seragam cokelat melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR, Rabu (25/1/2023). Foto: MPI/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Massa perangkat desa yang menggunakan seragam cokelat melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR , Rabu (25/1/2023). Ribuan orang tumpah ruah di jalan protokol tersebut.

Menurut hasil pengamatan MNC Portal Indonesia (MPI) di lokasi ribuan orang berseragam cokelat tersebut sudah berada di lokasi sejak pukul 09.00 WIB dan mulai melakukan aksi. Baca juga: Unjuk Rasa Perangkat Desa di DPR, Polisi: Pemberitahuan Sampai 100.000 Orang

Massa tampak memenuhi akses jalan dari arah pertigaan Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gatot Subroto (depan Senayan Park) hingga ke arah Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jalan Pejompongan.

Ratusan bus besar yang mengangkut perangkat desa tersebut diparkir di dalam dan sekitar area Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan di Jalan Gerbang Pemuda.

Unjuk Rasa di DPR, Perangkat Desa Cokelatkan Jalan Gatot Subroto


Imam (56) salah seorang perangkat desa dari Bantar Kaung Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengungkapkan, dirinya sudah berangkat dari Brebes sejak Maghrib kemarin.

"Kita-tiba di Jakarta sejak jam 5 pagi dan kemudian bergerak menuju ke Gedung DPR dan melakukan aksi sejak jam 8 pagi," kata Imam ketika ditemui MNC Portal di bawah jembatan penyebrangan orang depan Gedung DPR Jakarta, Rabu (25/1/2023).

Massa yang berasal dari Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI), kata Imam, melakukan aksinya untuk menuntut kejelasan status perangkat daerah.



"Kita ini seperti dibuat tidak jelas statusnya, ASN bukan, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) juga bukan. Makanya kita melakukan aksi besar-besaran untuk menuntut kejelasan," jelas Imam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3390 seconds (11.210#12.26)