Pecah Ketuban di Dalam KRL, Ibu Ini Lahirkan Bayi di Stasiun Tanah Abang

Rabu, 25 Januari 2023 - 07:23 WIB
loading...
Pecah Ketuban di Dalam KRL, Ibu Ini Lahirkan Bayi di Stasiun Tanah Abang
Petugas PT KCI membantu proses persalinan seorang ibu di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat.Foto/Tangkapan Layar/IG @lensa_berita_jakarta
A A A
JAKARTA - Seorang ibu melahirkan bayi laki-laki di Stasiun Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ibu atas nama Siti Fatimah (17) ini sebelumnya mengalami pecah ketuban di dalam gerbong KRL Commuter Line jurusan Tigaraksa-Tanah Abang, pada Selasa, 24 Januari 2023 kemarin.

Informasi lahirnya bayi laki-laki ini diunggah akun Instagram @lensa_berita_jakarta. Terlihat beberapa petugas berhasil membantu seorang ibu dalam persalinan.

"Hari ini, Seorang bayi lahir di stasiun. Ibunya yang hamil besar, pecah ketuban di dalam gerbong KRL jurusan Tigaraksa-Tanah Abang. Kondisi sang ibu tak memungkinkan lagi dibawa ke rumah sakit," ujar akun tersebut dikutip MPI pada Rabu (25/1/2023) .

Dikonfirmasi, Manager Humas PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), Leza Arlan mengatakan, petugas kesehatan KAI Commuter membantu proses persalinan salah seorang pengguna yang melahirkan di Ruang Pos Kesehatan Stasiun Tanah Abang.

"Kejadian bermula saat salah satu pengguna yang sedang hamil naik KRL Commuterline No.2033 relasi Tigaraksa-Tanah Abang. Saat perjalanan KRL masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan," ujar Leza dalam keterangannya.

Dia menuturkan, petugas yang didampingi suami penumpang, langsung membawa Siti Fatimah ke Ruang Pos Kesehatan dengan tandu untuk diberikan pertolongan pertama.

"Pada pukul 10.36 WIB dengan persalinan normal, pengguna tersebut melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat di Poskes Stasiun Tanah Abang dengan bantuan petugas kesehatan KAI Commuter dan didampingi oleh suami," tuturnya.

Usai proses persalinan serta perawatan awal, Siti Fatimah pun dirujuk ke RSUD Tarakan guna diberikan perawatan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)