Trio Tersangka Pembunuhan Berantai Pakai Modus MLM untuk Kuras Kekayaan Korban

Selasa, 24 Januari 2023 - 19:34 WIB
loading...
Trio Tersangka Pembunuhan Berantai Pakai Modus MLM untuk Kuras Kekayaan Korban
Trio tersangka pembunuhan berantai Bekasi-Cianjur yakni Wowon Erawan alias Aki (kiri), Solihin alias Duloh (tengah), dan M Dede Solehudin (kanan). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Trio tersangka pembunuhan berantai atau serial killer yakni Wowon Erawan alias Aki, Solihin alias Duloh, dan M Dede Solehudin melakukan penipuan dengan modus operandi menggunakan sistem multi level marketing (MLM). Melalui MLM, Wowon Cs menguras kekayaan para korban.

"Sistemnya seperti MLM. Mereka ada downline, dari Siti misal mengajak temannya lagi untuk menggandakan uangnya," ujar Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi di Polda Metro Jaya, Selasa (24/1/2023).
Baca juga: Pakai Figur Fiktif Aki Banyu, Tersangka Pembunuhan Berantai Wowon Kelabui 2 Partner in Crime

Tercatat 11 Tenaga Kerja Wanita (TKW) yang menjadi korban. Mereka mengirimkan sejumlah uang kepada Dede Solehudin lalu dibagi bertiga. Korban mengirim melalui dua cara yakni transfer rekening dan western union.

Penyidik mendata para korban yang mengirim uang melalui transfer rekening dan western union. Hasilnya masih ada TKW yang berada di luar negeri dan TKW yang telah kembali ke Indonesia.
Baca juga: Sadis! Wowon Tersangka Pembunuhan Berantai Punya 6 Istri, 3 Dibunuh

"Beberapa orang sudah kembali ke Indonesia dan dalam perjalanan ke Polda Metro Jaya untuk kita ambil keterangan. Ada tiga orang, sisanya sedang kami cari," kata Hengki.

Diketahui, tiga tersangka pembunuhan berantai telah menghabisi 9 orang yang rata-rata masih punya hubungan keluarga. Mereka adalah Siti, Farida, Noneng, Wiwin, Halimah, Ai Maemunah, Bayu, Ridwan Abdul Muiz, serta Riswandi.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1646 seconds (0.1#10.140)