Momen Ridwan Kamil Naik Perahu Kuning, Bima Arya Biru: Tujuannya Sama

Jum'at, 20 Januari 2023 - 02:30 WIB
loading...
Momen Ridwan Kamil Naik Perahu Kuning, Bima Arya Biru: Tujuannya Sama
Gubernur Jawa Barat Ridwan bersama Wali Kota Bogor Bima Arya Situ Gede di Kota Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki perahu berwarna kuning dan Wali Kota Bogor Bima Arya mengayuh perahu berwarna biru. Momen tersebut terlihat saat peresmian penataan Situ Gede di Kota Bogor.

Usai melepas bibit ikan, Ridwan dan Bima Arya berjalan menyapa warga sembari menikmati suasana danau yang berada di Hutan Cifor, Kecamatan Bogor Barat. Lalu, keduanya menjajal wahana kano buatan penyedia perlengkapan outdoor asli Bogor, yakni Boogie.

“Saya di Bogor sedang meresmikan tempat paling keren, danau di tengah kota, Situ Gede. Kami revitalisasi, ada tempat santai, tempat makan, jogging track. Sekarang kita mengetes wisata air, kita bisa main kano di sini,” kata Ridwan Kamil, Kamis (19/1/2023).

Terlihat, mereka menggunakan helm dan perahu yang berbeda. Ridwan kamil berwarna kuning, sedangkan Bima Arya biru.

Keduanya lalu mengayuh kano tersebut ke seberang danau sambil menyapa warga yang sudah menunggu. ”Apapun warna perahunya, yang penting tujuannya sama,” kata Bima saat mengayuh kano.

Revitalisasi kawasan Situ Gede Kota Bogor seluas 6 hektar ini merupakan bagian dari upaya konservasi dan pengendali banjir. Anggaran yang dikucurkan dalam proyek ini senilai Rp7 miliar.



Fasilitas yang tersedia antara lain, mini monumen lawang salapan yang berada di pintu masuk, jogging track yang mengelilingi danau, gazebo, toilet, tempat parkir hingga skydeck atau jembatan.

”Pak Gubernur ini sudah banyak sekali membantu membangun Kota Bogor. Sebelumnya kami meresmikan tambahan gedung baru RSUD Kota Bogor yang dibantu anggaran Provinsi juga. Sekarang Situ Gede yang menjadi ikon di sini,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)