Rampas Mobil Avanza, Pria Asal Indramayu Diringkus

Selasa, 12 Mei 2015 - 23:20 WIB
Rampas Mobil Avanza, Pria Asal Indramayu Diringkus
Rampas Mobil Avanza, Pria Asal Indramayu Diringkus
A A A
JAKARTA - Jajaran Polsek Taman Sari, Jakarta Barat meringkus Kusmadi (22), pria asal Bongas, Indramayu, Jawa Barat. Kusmadi diamankan lantaran merampas mobil Avanza B 1889 EKB yang dikendarai Warsito (47).

Kapolsek Metro Taman Sari, Jakarta Barat AKBP Afrisal menjelaskan, perampasan itu terjadi dini hari, saat Kusmadi yang sedang mabuk lantaran mengkonsumsi miras di Diskotik Crown. Kemudian, Kusmadi meminta anter ke Jalan Mangga Besar VIII, bersama dengan tiga temannya yakni, Sulaeman, Rohmat, dan Evie.

"Sampai di Jalan Mangga Besar V, pelaku secara tiba-tiba mencekik korban Warsito tanpa maksud yang jelas. Karena ketakutan, ke-empat orang yang termasuk Warsito pun lari meninggalkan mobil," terang Afrisal saat menceritakan awal kejadian ini di Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Melihat mobil yang kosong, Kusmadi yang terpengaruh minuman alkohol pun akhirnya membawa kabur mobil tersebut ke arah Jakarta Pusat.

Sementara di tempat terpisah, kejadian ini membuat pemilik mobil, bersama Warsito dan tiga teman Kusmadi melaporkan kejadian itu ke Polsek Taman Sari. Tak ingin buruannya lepas, polisi pun langsung mengamankan pelaku hari itu juga.

"Dari laporan itu, kami langsung mencari pelaku. Pelaku kami amankan di depan Hotel Sehat Jalan Pintu Air, Jakarta Pusat. Saat ini kami masih menyelediki motif pelaku," kata Kanit Reskrim, Kompol Guruh Chandra Permana.

Atas perbuatanya, Kusmadi terancam hukuman di atas lima tahun penjara. Karena melanggar Pasal 365 KUHP tentang pencurian yang didahului dengan kekerasan.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4602 seconds (0.1#10.140)