Tahun Ajaran Baru Dimulai 13 Juli, Perkenalan Siswa Dilakukan Secara Daring

Sabtu, 11 Juli 2020 - 07:05 WIB
Kegiatan belajar mengajar di Jakarta pada awal tahun ajaran baru masih dilakukan secara online. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memastikan pendidikan tahun ajaran baru 2020-2021 akan dimulai pada Senin 13 Juli 2020. Kegiatan belajar mengajar di Jakarta pada awal tahun ajaran baru masih dilakukan secara online.

"Terkait rencana pembukaan sekolah sebagaimana sudah disampaikan pak Gubernur, Disdik bahwa di fase satu perpanjangan ini kita belum memperkenankan sekolah-sekolah buka. Kita masih mengkhawatirkan anak-anak kita terpapar Corona," ujarnya, Jumat (10/7/2020). (Baca juga: Tahun Pelajaran 2020/2021, Madrasah Gunakan Kurikulum PAI Baru)



Kegiatan sekolah online masih berlaku untuk seluruh tingkatan mulai TK, SD, SMP sampai SMA dan sederajat. Termasuk perkenalan siswa yang baru masuk sekolah di tahun ajaran 2020-2021 juga dilaksanakan secara online.

"Tanggal 13 Juli nanti dimulainya tahun ajaran baru 2020-2021 dilakukan perkenalan siswa secara jarak jauh atau daring," kata Riza.



Menurutnya, keputusan itu diambil atas masukan dari berbagai pihak demi upaya memutus penyebaran Covid-19. "Saya kira ini kebijakan diambil dengan diskusi para pakar, ahli, guru dan orang tua. Kebijakan ini baik, pada saatnya aman baru kita buka," ucapnya.

Termasuk unit sekolah yang nantinya buka, tahapan akan dilakukan mulai dari yang tertinggi yakni perguruan tinggi, SMA, dan SMP. (Baca juga: Mengenal Lingkungan Sekolah secara Virtual)
(jon)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More