Ini Alasan Kadinkes DKI Gelar Vaksinasi Anak di Sekolah

Selasa, 14 Desember 2021 - 12:19 WIB
Pemprov DKI Jakarta mulai hari ini menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak SD. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai hari ini menggelar vaksinasi anak. Vaksinasi ini menyasar anak yang duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dengan rentang usia 6 hingga 11 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti beralasan vaksinasi dilakukan di sekolah untuk kesiapan kejadian atau KIPI. ”Kita siapkan RS rujukan, dilakukan di sekolah supaya secara psikologis anak lebih berani,” kata Widyastuti, Selasa (14/12/2021).

Menurut dia, dalam vaksinasi itu jika ditemukan adanya anak yang mengalami autoimun dan lain sebagainya langsung dapat penanganan. ”Kalau autoimun atau komorbid kita konsul ke dokter spesialis anak,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan,Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong orang tua agar mengajak anak yang berusia 6-11 tahun untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Diketahui berdasarkan data pokok satuan pendidikan (Dapodik) sebanyak 1,1 juta anak akan mendapatkan vaksinasi di seluruh fasilitas yang ada di Jakarta

”Kami mengajak kepada orang tua untuk mensegerakan mengajak anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk segera mendatangi fasilitas yang ada,” kata Anies di SDN Cempaka Putih Timur 03, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (14/12/2021).
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More