Covid Membaik Bioskop Sudah Buka, Ini Sederet Film yang Pernah Ditonton Jokowi dan Anies

Selasa, 21 September 2021 - 13:55 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Covid-19 mulai membaik, bioskop juga sudah kembali buka. Masyarakat pecinta cinema berduyun-duyun menikmati film kesayangannya. Tak hanya warga biasa, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga kerap menonton film di bioskop.

Berikut film-film Indonesia yang pernah ditonton Jokowi dan Anies yang berhasil dihimpun, Selasa (21/9/2021).

Baca juga: Pulihkan Subsektor Perfilman di Indonesia, Ini 3 Langkah yang Dilakukan Sandiaga Uno

Jokowi pernah menonton Dilan 1990 didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Menurut dia, film Dilan 1990 dibintangi Vanesha Priscilla dan Iqbaal Ramadhan yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq mengisahkan kehidupan remaja yang dikemas dengan menarik. "Sederhana tapi pas gitu, tidak berlebihan. Tapi, justru pasnya itu yang menyebabkan masyarakat ingin nonton," ujar Jokowi.





Presiden Jokowi nonton film Dilan 1990 didampingi putrinya Kahiyang Ayu dan menantunya Bobby Nasution di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Foto: Dok SINDOnews

Kemudian, Jokowi bersama Ibu Iriana dan Kahiyang secara mengejutkan nonton Warkop DKI Reborn di Lippo Plaza, Bogor. Film lainnya yakni Cek Toko Sebelah karya komika Ernest Prakasa. Kebetulan film yang ditonton Jokowi itu menampilkan putra bungsunya Kaesang Pangarep yang bermain sebagai cameo. Di film ini, Kaesang memerankan tokoh sebagai sopir taksi.

Jokowi juga pernah nonton Comic 8 & Casino Kings. Dia bersama Ibu Iriana, Kaesang, Kahiyang, Gibran Rakabuming dan menantunya Selvi Ananda. Jokowi menonton film tersebut untuk mengisi waktu libur Lebaran 2015 di Solo.

Lalu, saat akan dilantik sebagai Presiden, Jokowi juga menyempatkan menonton film komedi Malam Minggu Miko di XXI Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat. "Sehari-hari sudah horor masak masih mau nonton yang horor juga," kata Jokowi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More