Dramatis, Korban Kebakaran Apartemen Taman Sari Selamat Berkat Handuk Basah

Senin, 05 April 2021 - 16:01 WIB
Petugas berupaya menyelamatkan penghuni apartemen Taman Sari Sudirman, Jakarta Selatan yang terbakar, Minggu (4/4/2021). Foto: Dok SINDOnews
JAKARTA - Ayu Kartika Dewi, salah satu korban kebakaran apartemen Taman Sari Sudirman, Jakarta Selatan yang selamat menceritakan detik-detik proses evakuasi.

Kejadian bermula saat travo basemen terbakar pada Minggu 4 April 2021, pukul 03.00 WIB. Akibatnya, listrik apartemen Taman Sari padam.

Dia tak menyadari hal itu menjadi awal malapetaka. "Saya terbangun, tapi cuma berkata dalam hati oh mati lampu lalu tidur lagi," ujar Ayu dalam akun Instagramnya yang dikutip, Senin (5/4/2021).

Baca juga: Pengelola Ungkap Penyebab Kebakaran di Basement Apartemen Taman Sari Sudirman

Tak lama berselang, dia kembali terbangun dari tidurnya lantaran mendengar suara mesin keras, namun belum tersadar bahwa bahaya ada di depan matanya. "Saya terbangun lagi. Saya pikir oh lagi fogging saya tidur lagi," ucapnya.



Ketika asap mulai masuk ke kamar apartemen yang dihuninya, dia langsung bergegas membuka pintu kamar dan ternyata asap menutupi seluruh ruangan. "Saya buka pintu kamar di koridor sudah pekat dengan asap. Saya menyalakan HP, Ronny ternyata sudah berusaha menelepon saya sejak jam 03.30 WIB," kata Ayu.

Atas kejadian itu, dia merasa heran karena tidak ada bunyi alarm gawat darurat di apartemennya. "Kenapa alarm kebakaran sama sekali gak berbunyi dan tidak ada pengumuman apapun di loud speakers," ucapnya.

Setelah mengetahui ada kebakaran di apartemennya, Ayu yang tinggal di lantai 15 kemudian merapikan barang berharganya dan bergegas turun menggunakan tangga darurat.

Baca juga: Dibangunkan Kucing, Penghuni Apartemen Taman Sari Selamat dari Kebakaran
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More