Kasus Positif dan Sembuh Covid-19 di Kabupaten Bogor Bertambah 3 Orang

Jum'at, 15 Mei 2020 - 23:33 WIB
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
BOGOR - Meski kenaikannya relatif lambat, kasus Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Bogor setiap harinya belum juga menunjukan adanya penurunan. Pasalnya, data monitoring harian kewaspadaan insfeksi Covid-19 Kabupaten Bogor hingga pukul 20.00 WIB, Jumat (15/5/2020) angkanya terus bertambah.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, perkembangan terbaru kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor masih mengalami peningkatan tapi tidak terlalu signifikan yakni yang terkonfirmasi positif, sembuh dan pasien dalam pengawasan (PDP) hari ini masing-masing bertambah tiga orang.

"Ada 3 tambahan kasus Positif Covid-19, kemudian terkonfirmasi 3 orang yang dinyatakan sembuh dan terkonfirmasi 3 orang PDP yang meninggal dunia," jelas Ade yang juga menjabat sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/5/2020).

Ia menjabarkan, 3 kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 itu yakni berjenis kelamin perempuan, berusia 47 tahun asal Kecamatan Jonggol, kemudian laki-laki, 29 tahun asal Sukaraja dan perempuan, 64 tahun asal Cileungsi. "Sedangkan untuk 3 orang yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh hari ini adalah laki-laki, 48 tahun asal Kecamatan Cibinong; perempuan, 47 tahun asal Kecamatan Cibinong dan Perempuan, 61 tahun asal Kecamatan Cibinong," katanya.

Kemudian untuk kasus dengan kategori status PDP yang terkonfirmasi meninggal dunia hari ini adalah laki-laki, 72 tahun, Kecamatan Cigudeg; perempuan, 21 tahun, Kecamatan Ciawi dan Laki-laki, 76 tahun, Kecamatan Megamendung. Dengan demikian total kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bogor hingga hari ini mencapai 168 orang dengan rincian positit aktif atau masih dalam perawatan RS sebanyak 131 kasus, sembuh 26 kasus dan meningggal dunia 11 kasus.



"Sedangkan untuk kasus dengan status PDP total berjumlah 1344 orang terdiri dari selesai 840 orang, masih dalam pengawasan 437 orang dan meningggal dunia 63 orang. Sedangkan untuk kasus dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP) total berjumlah 1474 kasus rinciannya selesai 1214 orang dan masih dalam pantauan 260 orang," katanya.

Tak bosan-bosannya iamengimbau kepada masyarakat untuk menghindari aktifitas mudik ke zona merah, meskipun dalam satu Kabupaten. "Rayakan Idul Fitri secara terbatas dengan mengikuti protokol kesehatan demi memutus penyebaran virus," pungkasnya.
(mhd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More