Tri Adhianto Luncurkan Kartu Keren untuk Jawab Masalah Harga Pangan, Ini Manfaatnya

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 19:57 WIB
Cawalkot Bekasi nomor urut 03, Tri Adhianto meluncurkan Kartu Keren untuk menjawab permasalahan harga pangan yang ada di Kota Bekasi. Foto/SINDOnews/abdullah m surjaya
BEKASI - Calon Wali Kota (Cawalkot) Bekasi nomor urut 03, Tri Adhianto meluncurkan Kartu Keren untuk menjawab permasalahan harga pangan yang ada di Kota Bekasi. Keunggulannya untuk memberikan subsidi pangan ke masyarakat yang dimulai dari pemberian subsidi ayam potong.

Dalam momen tersebut, Tri turut membagikan sejumlah ayam potong beku siap masak kepada ratusan warga yang hadir. Ayam potong itu disiapkan oleh Tri untuk ditebus murah oleh warga yang telah memiliki dan meregistrasi Kartu Keren. Mereka yang datang hanya perlu merogoh kocek Rp26.000 yang kemudian uangnya langsung terpotong otomatis di Kartu Keren setelah registrasi dilakukan.

"Yang pertama, mereka mendapatkan subsidi. Harusnya dia (warga) beli ayam ini antara Rp35.000-Rp40.000, ini mereka bisa mendapatkan harga Rp26.000," jelas Tri seusai peluncuran Kartu Keren di wilayah Wisma Jaya, Kelurahan Aren Jaya, Bekasi Timur, Sabtu (26/10/2024).





Tri menjelaskan, subsidi ayam potong kepada masyarakat dinilai yang paling mudah dan langsung memberikan manfaat kepada warga. Dari subsidi ayam potong tersebut, ia pun berencana untuk terus memberikan subsidi bahan pangan lain termasuk minyak, beras hingga daging jika berhasil memenangkan Pilkada Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan nanti kita bisa berkomunikasi dengan produsen minyak, produsen penghasil beras, sehingga masyarakat akan dapat langsung menikmati harga yang mungkin lebih baik dan ini akan berkembang," ucap Tri.

Tri menambahkan, peluncuran Kartu Keren ini tidak terlepas dari dukungannya terhadap kebijakan pemerintah pusat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat.

"Kita memulai dari satu langkah kecil bahwa hari ini kita ingin masyarakat kita sehat. Ada satu amanat dari kepala pemerintah untuk menyiapkan makanan yang sehat dan bergizi. Tentu (untuk mewujudkan) diperlukan bahan pangan atau bahan baku yang juga sehat dan baik serta terutama terjangkau. Jadi oleh karena iti, mudah-mudahan dengan pola subsidi seperti ini, rakyat akan terbantu," imbuh Tri.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More