Ridwan Kamil Bakal Jual Lukisannya untuk Tambah Dana Kampanye

Kamis, 10 Oktober 2024 - 07:27 WIB
Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil mengungkapkan akan menjual karya lukisannya untuk menambah dana kampanye di Pilkada Jakarta 2024. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Calon Gubernur Jakarta Nomor Urut 1, Ridwan Kamil mengungkapkan akan menjual karya lukisannya. Hal itu dilakukan untuk menambah dana kampanye di Pilkada Jakarta 2024.

“Ya, saya jualan lukisan, jualan karya-karya, sedang dalam proses,” katanya usai menghadiri kegiatan Contemporary Art and Design (ICAD) ke-14 di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (9/10/2024) malam.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat itu menyebut, dana digunakan salah satunya untuk menambah baliho yang ada. Kang Emil, panggilan akrabnya mengaku akan ikut merogoh kocek sendiri untuk biaya kampanye.





“Untuk menambahi baliho lah ya. Tapi intinya penggalangan ada, tapi mayoritas saya pribadi menjual karya-karya kreatif saya,” ujar dia.

Sebelumnya, RIdwan Kamil mengungkapkan ingin membuat wisata global di Kepulauan Seribu jika terpilih menjadi Gubernur. Ia berharap dengan begitu, nantinya ekonomi Jakarta semakin bagus.



“Saya akan lapor juga ya, akan ada wisata global di Kepulauan Seribu, dan lain-lain. Gimana caranya meng-attract wisatawan untuk bisa berlama-lama. Kan kajiannya, sementara orang cuma, wisatawan itu tinggal semalam di Jakarta, empat malamnya di Bali,” ujar dia.

Dengan begitu, lanjutnya, dia berharap ekonomi di Jakarta akan lebih bagus mendatang. “Mungkin dengan banyaknya pilihan berkegiatan, minimal jadi dua malam kan, Sehingga ekonomi Jakarta bisa lebih bagus,” pungkas dia.
(cip)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More