Upaya Mencegah Kebakaran, Ridwan Kamil Akan Audit Standar Bangunan di Jakarta

Minggu, 29 September 2024 - 15:58 WIB
Calon Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil bakal melakukan audit standar keamanan bangunan di Jakarta sebagai upaya pencegahan musibah kebakaran. Foto/Refi Sandi
JAKARTA - Calon Gubernur Nomor Urut 1 Ridwan Kamil bakal melakukan audit standar keamanan bangunan di Jakarta sebagai upaya pencegahan musibah kebakaran. Pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengatakan hal tersebut merupakan masalah perkotaan yang memiliki rumah di permukiman padat.

"Nanti ada audit namanya, audit. Apakah bangunan terlalu padat, Apakah kurangnya rasio pemadam kebakaran dan lain sebagainya," kata Ridwan Kamil kepada wartawan di Gedung Judo, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (29/9/2024).

"Itu masalah perkotaan yang sangat umum dan Jakarta rumahnya padat-padat," tambahnya.





Mantan Gubernur Jawa Barat itu berjanji akan membereskan permasalahan penanggulangan kebakaran di Jakarta. "Pasti setelah jadi gubernur, saya prioritaskan untuk membereskan permasalahan potensi kebakaran," ungkapnya.

Sekadar informasi, terbaru kebakaran melanda Gedung Badan Keamanan Laut (Bakamla) di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (29/9/2024) pagi.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More