Ridwan Kamil Hadiri Maulid Nabi Muhammad Bersama Muslimat NU

Sabtu, 21 September 2024 - 13:30 WIB
Ridwan Kamil (RK) hadir di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024). Foto/Istimewa
JAKARTA - Ridwan Kamil (RK) hadir di acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Sabtu (21/9/2024). Dalam agenda yang diselenggarakan oleh Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jakarta tersebut, RK menyampaikan bahwa dirinya hadir atas undangan untuk bersilaturahmi dengan elemen perempuan NU, khususnya Muslimat NU di Jakarta.

Ribuan jamaah Muslimat NU yang hadir di acara tersebut menyambut hangat kedatangan Ridwan Kamil . Mereka berlomba mengabadikan momen kedatangan Ridwan Kamil di Masjid Istiqlal. Beberapa di antara jamaah Muslimat NU juga mengajak suami Atalia Praratya itu untuk berfoto bareng.

Di hadapan jamaah Muslimat NU tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan bahwa dia hadir untuk bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus bersilaturahmi dan memperkenalkan diri. “Saya keluarga besar Nahdlatul Ulama, kakek saya juga ulama Nahdlatul Ulama. Di sini saya hanya memperkenalkan apa yang pernah dilakukan untuk keumatan, untuk Nahdlatul Ulama. Mudah-mudahan menjadi lebih paham saja. Jadi, tidak ada maksud apa-apa (hadir di acara Muslimat NU Jakarta),” ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil ini.





Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023 itu menyampaikan bahwa di acara tersebut dia bertemu dan sempat berbincang dengan K.H. Ahmad Muwafiq. Ulama yang akrab dipanggil Gus Muwafiq tersebut menyampaikan beberapa pesan kepada Ridwan Kamil. Kang Emil memastikan pesan tersebut akan dibawa sebagai bekal untuk terus mengabdikan diri kepada masyarakat.

“Dinasihati oleh Gus Muwafiq tentang nilai-nilai Rasul, sebagai bekal dalam takdir kita masing-masing. Apalagi tentang konsep bernegara, konsep kepemimpinan, yang penuh penderitaan dan cobaan yang harus dilalui. Dan tentunya jadi bekal moril saya,” tuturnya.

Kedatangan Ridwan Kamil dalam acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad dan Doa Kebangsaan di Masjid Istiqlal tidak terkait dengan aktivitasnya sebagai Calon Gubernur Jakarta. RK hadir memenuhi undangan sebagai pribadi sekaligus keluarga besar NU. Selain Gus Muwafiq, turut hadir dalam acara tersebut Ketua Muslimat NU Jakarta Hizbiyah Rochim.
(rca)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More