Jubir Sebut Ridwan Kamil Mirip Shin Tae-yong, Ini Alasannya

Jum'at, 20 September 2024 - 06:02 WIB
Jubir Ridwan Kamil-Suswono, Rian Ernest mengatakan, Ridwan Kamil (RK) akan totalitas memimpin Jakarta. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Juru Bicara (Jubir) Ridwan Kamil-Suswono , Rian Ernest mengatakan, Ridwan Kamil (RK) akan totalitas memimpin Jakarta. Meskipun, RK yang hingga kini masih melekat sebagai mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar).

Rian mulanya merespons terkait adanya video tentang penolakan Ridwan Kamil di Jakarta saat ditayangkan dalam program dialog INTERUPSI dengan tema “Adu Timses Demi Satu Putaran” di iNews, Kamis (19/9/2024).

"Itu ekspresi mungkin dari salah satu warga gitu ya, bebas. Inilah demokrasi. Pilkada nanti akan seru ada tiga calon. Dari sekarang teman-teman udah bisa mengeluarkan ekspresinya dan kita hargai banget," ujar Rian.





Rian pun mengatakan, RK mirip dengan Shin Tae-yong, yang meskipun berasal dari Korea Selatan namun ketika ditugaskan akan totalitas untuk mengembangkan Tim Nasional Indonesia. Begitu pula dengan RK, Rian memastikan mantan Gubernur Jabar itu akan totalitas untuk maju di Pilkada Jakarta.

"Pak Ridwan Kamil memang saat ini ditugaskan untuk maju Pilkada DKI Jakarta. Beliau mirip seperti Pak Shin Tae-yong seorang dari Korea Selatan yang bertugas mengembangkan Timnas Indonesia,” kata Rian.

"Pada saat beliau bekerja sebagai manajer Timnas, pelatih kita gitu ya, pasti akan total untuk membantu Timnas Indonesia, itu Pak Shin Tae-yong, persis juga seperti Pak Ridwan Kamil," tambahnya.

Rian juga mengatakan, meski RK berasal dari Bandung yang notabenenya pendukung Tim sepakbola Persib, namun jika diberikan amanah untuk memimpin Jakarta maka RK akan total mendukung Persija.

"Memang berasal dari Bandung pernah memimpin Bandung dan Jawa Barat, ya begitu apabila nanti diberikan amanah gitu ya oleh masyarakat DKI Jakarta tentu akan total untuk Persija,” pungkasnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More