Diana Dewi Kembali Pimpin Kadin Jakarta, Andi Anzhar Ketua Dewan Pertimbangan

Selasa, 13 Agustus 2024 - 22:05 WIB
Diana Dewi Kembali terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta. Sementara, Andi Anzhar Cakra Wijaya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta. Foto/Istimewa
JAKARTA - Diana Dewi Kembali terpilih menjadi Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri ( Kadin ) DKI Jakarta. Sementara, Andi Anzhar Cakra Wijaya menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Jakarta.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari Musyawarah Provinsi (Musprov) XIV Kadin DKI Jakarta yang berlangsung di The Tribrata, Hotel & Convention Center Darmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (12/8/204) malam.

Diketahui, dalam Musprov XIV Kadin DKI Jakarta, ada dua calon ketua umum yakni Diana Dewi yang merupakan petahana dan Andi Anzhar. Win-win solution menjadi cara terbaik yang ditempuh dua calon ketua umum Kadin DKI Jakarta: Mereka benar-benar menempuh musyawarah untuk mufakat dengan baik dan bersepakat melakukan win-win solution demi menjaga keutuhan dan persatuan di tubuh Kadin DKI Jakarta. Diana Dewi menjadi ketua umum Kadin DKI Jakarta Masa Bakti 2024-2029. Andi Anzhar didapuk sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Kadin DKI Jakarta .



"Alhamdulillah, Musprov XIV Kadin DKI Jakarta berjalan tertib, lancer, dan aman. Kita menempuh win-win solution musyawarah mufakat," ujar Andi Anzhar Cakra Wijaya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/8/2024).

Andi melanjutkan, win-win solution itu ditempuh sebagai upaya menjaga keutuhan Kadin DKI Jakarta. Makanya, dia berkolaborasi dengan pesaingnya, Diana Dewi.

"Kita berkolaborasi. Bu Diana Dewi sebagai Ketua umum Kadin DKI Jakarta masa bakti 2024-2029, saya ketua dewan pertimbangan. Kemarin langsung dilantik oleh Wakil Ketua Umum Koordinator Bidang Organsasi, Hukum, dan Komunikasi Kadin, Bapak Yukki Nugrahawan," ujar Andi Anzhar.

Andi menambahkan, kolaborasi dengan Diana Dewi semata-semata untuk bersama-sama menyongsong Jakarta sebagai kota global. Hal ini juga akan membuat Kadin DKI Jakarta menjadi semakin baik lagi ke depan.

"Itu benar sekali. Kita semua ingin menjadikan KAadin DKI Jakarta ke depan semakin baik. Kontestasi usai, kita semua tetap utuh, bersatu bersama-sama memajukan Kadin DKI Jakarta di masa akan datang," pungkasnya.

Diana Dewi yang merupakan Ketua Umum Kadin DKI Jakarta masa bakti 2019-2024 dan kini terpilih kembali itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder. "Terima kasih kepada Kadin-Kadin Kota yang telah mendukung saya. Saya tidak menyangka sama sekali. Padahal sebagai petahana saya berusaha selalu netral. Karena saya tidak mau terjadinya perpecahan di organisasi Kadin DKI Jakarta," ujarnya.

Diana juga akan menggunakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan melanjutkan program yang sudah baik serta memperbaiki yang masih ada kekurangan. Diketahui, Diana sempat menyampaikan visi dan misinya untuk dijalankan selama lima tahun ke depan. Ada tiga pilar yang akan diusungnya yaitu jejaring global, peningkatan daya saing, serta kebijakan dan keorganisasian.
(zik)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More