Golkar Beri Sinyal Usung RK di Jakarta, PAN Dorong Zita Anjani Jadi Cawagub

Minggu, 04 Agustus 2024 - 08:26 WIB
PAN mempertimbangkan beri dukungan ke Ridwan Kamil (RK), setelah Golkar beri sinyal mantan Gubernur Jawa Barat itu akan diusung di Pilgub Jakarta. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mempertimbangkan beri dukungan ke Ridwan Kamil (RK) setelah Golkar beri sinyal mantan Gubernur Jawa Barat itu akan diusung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta.

Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengatakan, pihaknya akan mempertimbangkan mendukung RK di Pilgub Jabar. Seiring dengan itu, kata Eddy, PAN juga akan mendorong Zita Anjani menjadi cawagub RK di Pilkada Jakarta.

"Tentu kita pertimbangkan Kang RK maju di DKJ dan kita juga akan mendorong kader kami Zita Anjani untuk mendampingi beliau," kata Eddy saat dihububgi, Sabtu (3/8/2024).



Eddy menjelaskan, pertimbangan dukungan itu ditujukan untuk menunjukan tekad KIM kompal di Pilkada Jakarta dan Jawa Barat.

Baca Juga: Artis di Pilkada Pendulang Suara atau Penggembira

"Bagaimanapun juga, kami bertekad KIM akan kompak mengusung paslon baik itu di Jakarta maupun di Jabar," tuturnya.

Atas dasar itu, kata Eddy, partai yang tergabung di KIM menjadi semangat untuk mengusung kader masing-masing berlaga pada Pilkada 2024.

"Nah komitmen inilah yang menjadi penyemangat kami untuk mengusung kader-kader yang ada di dalam KIM untuk kita dorong sebagai cagub maupun cawagub baik di Jakarta maupun di Jabar," tandas Eddy.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F Paulus memberi sinyal Ridwan Kamil (RK) akan dimajukan pada Pilkada Jakarta 2024. Bahkan, kata Lodewijk, baliho RK akan dipasang pada di Jakarta.

"Ya itu yang kita, Pak Deddy di sana (Pilgub Jawa Barat), berarti otw RK jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya, gimana setuju enggak?" tutur Lodewijk saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2024).

Lodewijk pun menyampaikan, dukungan figur di Pilkada Jakarta akan dilakukan sebelum pendaftaran pada 27 Agustus 2024. "Tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti udah pasti, berarti sebelum tanggal 27 (diumumkan)" tandasnya.
(maf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More