Jokowi Harapkan Pelayanan Haji Bisa Lebih Baik

Rabu, 26 Juli 2017 - 13:02 WIB
Jokowi Harapkan Pelayanan Haji Bisa Lebih Baik
Jokowi Harapkan Pelayanan Haji Bisa Lebih Baik
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi)‎ menginginkan agar pelayanan haji ke depan lebih baik. Maka itu Jokowi berpesan, agar Dewan Pengawas dan Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), bekerja lebih fleksibel.

‎"Karena badan ini akan lebih fleksibel. Pengawasan, pengelolan, keberangkatan maupun di sana, maupun kepulangan dari para haji kita‎," kata Jokowi usai melantik Dewan Pengawas dan anggota BPKH di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (26/7/2017).

Selanjutnya kata Jokowi, pengelolaan keuangan haji harus menjadi fokus penting yang diperhatikan panitia. Menurutnya, agar keuangan yang ada dikelola dengan baik atau diinvestasikan ke tempat-tempat yang menguntungkan.

(Baca juga: Jokowi Lantik Dewan Pengawas dan Anggota BPKH)


Diakui Jokowi, keuangan haji tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk subsidi biaya ongkos haji. Sehingga biaya haji bisa turun. Dia berharap, BPKH mau melihat pengelolaan biaya haji di negara lain seperti Malaysia untuk mencegah ongkos biaya haji yang besar.

"Hajinya kan paling banyak. Jadi kalau pengelolaan dilakukan dengan baik, saya kira ini akan memberikan keuntungan yang baik kepada siapapun, terutama masyarakat yang ingin naik haji," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)