Mengingat Kiprah 2 Wagub DKI Jakarta di Masa Anies Baswedan

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 06:02 WIB
Sandiaga Uno (Wagub DKI periode 2017-2018) dan Ahmad Riza Patria (Wagub DKI periode 2020-2022). Keduanya pernah mendampingi Anies Baswedan. Foto: arizapatria.id
JAKARTA - Pada periode kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan , ada dua Wakil Gubernur (Wagub) DKI yang mendampinginya yakni Sandiaga Uno (2017-2018) dan Ahmad Riza Patria (2020-2022).

Dua sosok ini memiliki latar belakang berbeda dalam memimpin dan mengelola Ibu Kota. Untuk mengingat lagi kiprah Sandi Uno dan Riza Patria ketika menjabat Wagub DKI, berikut kontribusi keduanya dalam mendampingi Anies ketika memimpin Jakarta.

Dua Wagub DKI Jakarta di Masa Anies Baswedan

1. Sandiaga Uno

Nama lengkap: Sandiaga Salahudin Uno

Tempat tanggal lahir: Pekanbaru, Riau, 28 Juni 1969

Pendidikan: Sarjana Ekonomi dari Wichita State University, Amerika Serikat



Sandi Uno merupakan sosok yang cukup dikenal dalam dunia bisnis dan politik. Sebelum menjadi Wagub DKI, dia merupakan pengusaha dan investor yang aktif di berbagai sektor, terutama properti dan keuangan.

Salah satu pencapaiannya yang mencuat adalah sebagai pendiri perusahaan investasi dan pengelola aset, Saratoga Investama Sedaya. Pada Pilkada DKI 2017, Sandi Uno mendampingi Anies dan berhasil memenangkan Pilkada.

Sebagai Wagub DKI saat itu, Sandi Uno memiliki fokus pada pengembangan ekonomi dan pariwisata Jakarta. Dia berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi melalui program-program seperti One District One Center of Creative Economy yang bertujuan mengembangkan sektor ekonomi kreatif di berbagai wilayah Jakarta.

Selain itu, dia juga berperan mempromosikan pariwisata Jakarta dengan menggelar berbagai event dan festival untuk meningkatkan daya tarik wisata Kota Jakarta.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More