Revitalisasi Modern Pasar Blok A Fatmawati

Senin, 11 Mei 2015 - 00:15 WIB
Revitalisasi Modern Pasar Blok A Fatmawati
Revitalisasi Modern Pasar Blok A Fatmawati
A A A
JAKARTA - PD Pasar Jaya akan merevitalisasi Pasar Blok A‎ Fatmawati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, karena sudah tidak layak digunakan sebagai tempat transaksi jual beli.

Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis mengatakan, revitalisasi pasar yang memiliki luas lahan sekitar 4.093 meter persegi itu akan dilakukan dengan konsep modern. Di mana di bagian atas terdapat sebuah hotel dan menyambung stasiun layang Mass Rapid Transit (MRT) akan segera dilaksanakan ‎pada pertengahan tahun 2015 mendatang.

"Tahun ini memang akan direvitalisasi dan dibangun hotel yang nyambung dengan stasiun MRT," kata Djangga Lubis, Minggu 10 Mei kemarin. Menurut dia, saat ini ‎pihaknya sedang membangun Tempat Penampungan Sementara (TPS) pedagang Pasar Blok A di lokasi Taman Sambas.

Segala sosialisasi telah diberikan kepada pedagang terkait perencanaan revitalisasi pasar tersebut. "Dalam sebulan atau dua bulan, pedagang akan direlokasi ke TPS Taman Sambas. Setelah itu, dilakukan pembongkaran pasar dan dibangun baru pasar modern," tuturnya.

Dia enggan menyebutkan berapa anggaran dalam pembangunan revitalisasi pasar itu. Namun, menurutnya, sejak tahun 2004 lalu masa hak pakai para pedagang telah habis. Hal ini sesuai dengan umur bangunan yang sudah 20 tahun.

Kepala Humas PD Pasar Jaya Agus Lamun mengatakan, pembangunan Pasar Blok A memiliki konsep mix used development. Di mana, lokasi itu bukan hanya menjadi pasar, melainkan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Seperti hotel yang terintegrasi dengan MRT.

Hal ini dikarenakan kawasan Kebayoran Baru memang dikenal sebagai pusat niaga. "Progres pembangunan Pasar Blok A masih dalam tahap pembangunan TPS di Taman Sambas. Target kita memang akhir Mei ini, TPS sudah rampung dikerjakan," tukasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4942 seconds (0.1#10.140)